Pertamax Turbo Hadir di Bengkulu

FOTO HENDRIK/BE – General Manager Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel, Primarini, bersama pemilik SPBU Putri Gading Cempaka Meriani meluncurkan Pertamax Turbo secara simbolis dengan memotong vita, Jumat (6/12).
FOTO HENDRIK/BE – General Manager Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel, Primarini, bersama pemilik SPBU Putri Gading Cempaka Meriani, ketua Hiswana Migas Bengkulu Agus Anzhari saat konfrensi pers usai peluncuran Pertamax Turbo, Jumat (6/12).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) ll meluncurkan produk bahan bakar Pertamax Turbo untuk kendaraan berteknologi tinggi perdana di Kota Bengkulu, Jumat (6/12).

Peluncuran Pertamax Turbo perdana di Bengkulu ini, dilaksanakan di SPBU 23.38.225 di daerah Bencoolen Indah Mal (BIM) tepatnya di SPBU Putri Gading Cempaka, Bengkulu oleh General Manager Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel, Primarini.

“Hari ini Pertamina sudah dapat menyediakan Pertamax Turbo untuk dinikmati masyarakat Kota Bengkulu,” ungkap Primarini kepada Bengkuluekspress.com.

Dijelaskan Primarini, Pertamax Turbo merupakan produk berkualitas tinggi dengan Research Octane Number (RON) 98 yang dilengkapi Ignition Boost Formulw (IBF) yang membuat mesin lebih responsif, meningkatkan akselerasi, serta performa mesin kendaraan.

Selain keunggulan secara performa, Pertamax Turbo juga memiliki keunggulan ramah lingkungan. Emisi gas buang dengan kadar karbon yang rendah, kadar sulfur Pertamax Turbo saat ini maksimal di angka 50 part per million (ppm) atau setara dengan standar Euro 4. Pertamax Turbo saat ini disalurkan dari Jambi menggunakan moda transportasi mobil tanki berkapasitas 8 Kilo Liter (KL).

“Untuk saat ini Pertamax Turbo berasal dari Jambi, namun kedepan Terminal BBM Pulau Baai Bengkulu akan siap menjadi titik suplai Pertamax Turbo. Kedepan, pertamina akan terus memastikan ketersediaan Pertamax Turbo dan produk lainnya agar selalu tersedia di SPBU,” pungkas Primarini.

Senada dengan Primarini, Ketua Hiswana Migas Bengkulu, Agus Anzhari, menyambut baik launching Pertamax Turbo di Provinsi Bengkulu. Dengan adanya Pertamax Turbo maka khusus kendaraan dengan high level, bisa lebih terbantu dalam penggunaan BBM dengan standar tinggi sekaligus bisa tetap menjag performa mesin kendaraan.

“Khusus kendaraan yang telah memiliki spek tinggi maka Pertamax Turbo dapat menyesuasikan kendaraan dengan konpersi tinggi. Walau pangsa pasar belum telalu besar tapi kita optimis dan bisa disambut baik oleh masyarakat Provinsi Bengkulu,” ungkap Agus.

Sementara itu pemilik SPBU Putri Gading Cempaka, Meriani mengapresiasi Pertamina karena telah mempercayai, menjual Pertamax Turbo perdana di Provinsi Bengkulu. Ia mengaku, pihaknya akan melayani penjualan sepenuh hati untuk masyarakat Bengkulu selama 24 jam.

“Kita tunduk akan SOP yang ada dengan tidak ada pembatasan waktu penjualan. Untuk Pertamax Turbo sendiri akan di distribusikan 1 hingga 2 kilo liter (KL) perhari dengan harga Rp. 11.200,” jelasnya.

Meriani berharap, masyarakat khususnya yang ada di Kota Bengkulu yang telah menggunakan mobil yang high level untuk tidak menggunakan BBM bersubsidi lagi. Hal itu lantaran kebiasaan masyarakat yang telah memiliki mobil yang mewah akan tetapi masih menggunakan BBM subsidi yang performa mesin kendaraannya telah high level.(HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*