Personil Polres Lebong Diperiksa Urine dan Swab

TES : Anggota Polres Lebong ketika diambil tes swab antigen dan urine.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Bidang Propam Polda Bengkulu melakukan tes urine dan air liur, untuk memastikan anggota personil Polres Lebong, tidak tersandung Narkoba. Selain itu juga dilakukan swab antigen terhadap 100 personil, terutama personil yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIk melalui Kabag OPS AKP Rafenil Yaumil Rahma mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu kegiatan untuk mendukung program 100 hari Kapolri menuju Polri yang presisi.

“Setidaknya ada 100 orang personil yang terlibat dilakukan pemeriksaan,” sampainya, Kamis (4/3).

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, bersyukur tidak ada anggota dari Polres Lebong yang dinyatakan positif mengkonsumsi Narkoba. Sama halnya dengan pemeriksaan swab antigen, didapati juga tidak ada personil Polres Lebong yang dinyatakan positif.

“Kegiatan secara bersamaan dilakukan dan hasilnya negatif narkoba dan Covid-19,” jelasnya.

Ditambahkan Refenil, selain memastikan anggota Polres Lebong tidak tersandung masalah Narkoba, anggota Bid Propam Polda Bengkulu juga melakukan pengecekan penggunaan Senpi dan kelengkapan, pengecekan tahanan, pengecekan penerapan protokol kesehatan serta pengecekan Gampol dan sikap tampang.

“Ada anggota yang pada saat itu rambutnya panjang dan langsung dipotong di tempat,” ujarnya.

Sementara itu, untuk petugas yang dilakukan uji swab anti gen, merupakan salah satu upaya untuk memastikan bahwa anggota Polres Lebong tidak ada yang positif Covid-19, apalagi yang diperiksa merupakan personil yang sering berinteraksi dengan masyarakat.

“Kita ingin memastikan kesehatan personil dan memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa personil Polres Lebong tidak ada yang terpapar Covid-19,” tutupnya. (614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*