Personel TNI-Polri Rejang Lebong Amankan Jalan Lintas


ist/BE
Personel gabungan dari TNI dan Polri saat melakukan pengamanan jalan lintas Curup – Lubuklinggau.

CURUP, bengkulu ekspress.com– Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengguna jalan lintas Curup-Lubuklinggau. Saat ini kawasan tersebut sudah dijaga oleh personel gabungan dari TNI dan Polri.
“Dalam satu bulan terakhir pengamanan jalan lintas Curup-Lubuklinggau sudah melibatkan rekan-rekan kita dari TNI,” ungkap Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu, AKBP Dheny Budhiono, SIK, MH melalui Kasubag Humas, AKP S Simarmata.

Dijelaskan Kasubag Humas, personel dari Polri yang dilibatkan dalam pengamanan jalan lintas Curup-Lubuklinggau tersebut bukan hanya dari Polres Rejang Lebong saja namun juga dari Batalyon A Pelopor Brimob Polda Bengkulu yang bermarkas di Kelurahan Simpang Nangka Kecamatan Selupu Rejang.
“Dalam pengamanan jalan lintas yang melibatkan personel gabungan TNI dan Polri ini kita telah membaginya dalam tiga regu,” tambah Kasubag Humas.

Tiga regu personel gabungan TNI dan Polri ini menurutnya secara bergantian dan berkala selama 24 jam melakukan patroli di jalan lintas Curup-Lubuklinggau mulai dari Desa Pelalo di Kecamatan Sindang Kelingi hingga Desa Tanjung Sanai di Kecamatan Padang Ulak Tanding. Selain melakukan patroli juga dilakukan penempatan personel dititik-titik yang dinilai rawan terjadi aksi kriminal.
“Personel gabungan TNi dan Polri ini kita terjunkan untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan terutama 3C,” paparnya.

Selain menerjunkan personel gabungan, bila pengendara masih ragu melintas di jalan lintas Curup-Lubuklinggau bisa meminta bantuan pengawalan baik ke Polsek Sindang Kelingi bila berasal dari Kota Curup maupun di Posek PUT bila dari arah Kota Lubuklinggau. Pengawalan yang diberikan tersebut gratis atau tidak dipungut biaya sama-sekali.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*