Personel Damkar dan Satpol PP Divaksin

FOTO IMAN/ BE – Vaksinasi terhadap Personel Satpol PP dan Damkar Kota Bengkulu, di Alun-alun Berendo, (Selasa 16/03)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu mulai melakukan vaksinasi terhadap personel Dinas Kebakaran (Damkar) dan Satpol PP Kota Bengkulu. Ditargetkan, 800 personel Damkar dan Satpol selesai divaksin karena dua lini personel ini termasuk garis depan dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty menjelaskan, nantinya para personel ini menjalani 2 kali penyuntikan vaksin berselang 14 hari. Penyuntikan dipusatkan di taman Berendo Kota Bengkulu.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi massal, yang sasarannya lebih kurang 800 yang terdiri dari pasukan Damkar, Satpol PP dan Tagana Kota Bengkulu, yang terpusat di Berendo Kota Bengkulu,” jelas Susilawaty.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran Kota Bengkulu, Saipul Apandi mengatakan hari ini ada 197 orang personel Damkar ditambah 50 orang ASN melakukan vaksin tahap pertama. Vaksinasi kepada personelnya dilakukan juga sebagai bentuk mendukung program pemerintah dalam memerangi Covid-19.

“Saya selaku kepala dinas mewakili personil mengucapkan terima kasih kepada bapak walikota atas vaksinasi pertama ini dan membuat personil makin semangat dan makin percaya untuk membantu masyarakat baik suka maupun duka. semoga dengan vaksin ini kita semua akan terhindar dari Covid-19. Akan tetapi protokol kesehatan akan tetap kita lakukan sebagai bukti personel damkar mendukung program pemerintah,” kata Saipul. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*