Persit Gelar Donor Darah


BENGKULU, Bengkulu Ekpsress – Dalam rangka memperingati HUT ke-72, Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2018 Koorcab Rem 041PD II/Swj menggelar kegiatan donor darah di Balai Prajurit Korem 041/Gamas Bengkulu, kemarin (7/3).
Ada sekitar 300 orang mengikuti kegiatan donor darah tersebut, mulai dari anggota TNI, Polri, ASN, Ibu-ibu Persit, ibu-ibu Jalasenastri, dan masyarakat umum.

Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga mengatakan, hasil donor darah yang telah terkumpul diserahkan secara langsung ke PMI Bengkulu untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Upaya yang kita lakukan ini, setidaknya bisa membantu kekurangan darah di Bengkulu,” ujar Irnando kepada BE, kemarin (7/3).
Dikatakannya, terbatasnya persediaan darah yang dimiliki oleh PMI Bengkulu menjadi modal awal kegiatan ini dapat digelar. Sebab, setetes darah akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkannya.
Irnando menegaskan, tidak hanya Korem 041/Gamas, setiap Kodim di Bengkulu juga mengelar kegaitan sosial serupa.

“Kegiatan ini kita pusatkan di Bengkulu. Tapi di setiap Kodim juga melakukan hal yang sama,” tambahnya.
Kegaitanya donor darah ini, lanjutnya, juga sebagai bentuk motivasi untuk pihak lain melakukan hal yang sama. Sebab, kekurangan darah di PMI, harus diatasi dengan melakukan berbagai kegiatan donor darah gratis disetiap acara maupun wilayah di Bengkulu.

“Ini akan menggugah hati masyarakat pada umumnya dan keluarga TNI pada khususnya, untuk senantiasa peka terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan,” tutur Danrem.

Seperti diketahui, kegiatan donor darah ini, merupakan salah satu wujud kepedulian Istri-istri prajurit dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya masalah peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Terlebih saat ini, kebutuhan masyarakat terhadap darah semakin meningkat. Permasalahan ini harus disikapi bersama agar upaya untuk menolong sesama.

“Mareki kita sama-sama ikut membantu antar sesama,” ungkapnya.
Tidak hanya donor darah, HUT ke-72 ini, Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2018 juga menggelar berbagai bakti sosial, termasuk anjangsana, iva test dan kegiatan lainnya. (151)