Persit Bengkulu Ekspress Gelar Lomba Bayi Sehat

APRIZAL/Bengkulu Ekspress
Ketua dan anggota Persit foto bersama di sela-sela lomba bayi sehat, kemarin.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kabupaten Bengkulu Utara, kemarin (16/10), menggelar lomba pemilihan bayi sehat di Pos Pelayanan terpadu Makodim 0423/BU. Agenda rutin yang di lakukan ibu-ibu Persit ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap kesehatan, perkembangan anak dan pencegahan stunting.

Ketua Persit Kabupaten BU, Rizky Novianti Siregar saat ditemui awak media disela kegiatan mengatakan lomba pemilihan bayi sehat merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh pihaknya.”Ya ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh ibu-ibu Persit,” katanya.

Ia menambahkan, untuk lomba pemilihan bayi sehat kali ini agak berbeda dimana untuk para pemenang nantinya akan dikirim ke Palembang untuk memwakili Kabupaten BU dalam tingkat Provinsi Bengkulu.”Ya nantinya pemenang dalam lomba ini pemenang akan di kirim ke korcap Palembang,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan dalam lomba yang diikuti oleh dari dari ibu Persit dan masyarakat umum ini, bayi dicek kesehatannya mulai dari berat badan, tingga badan, serta mendapat asupan vitamin dan asupan gizi lainnya. Seluruh ibu-ibu juga diberi penyuluhan tentang berbagai masalah kesehatan bayi, dan yang paling utama dalam cara untuk mencegah stunting yang saat ini tengah berkembang di masyarakat.”Kita peduli dengan kesehatan anak anak dibengkulu utara, untuk itu kita juga berikan penyuluhan,kita berharap anak anak dibengkulu utara bisa tumbuh normal seperti anak lainnya,” pungkasnya. (127)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*