Persiapkan Kampanye, KPU Kaur Gelar Rakor

RAKOR: Rakor persiapan kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kaur di gedung sentral kuliner kota Bintuhan, Jum’at (28/8)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kaur di gedung sentral kuliner kota Bintuhan, Jum’at (28/8).

“Kegiatan ini kita gelar untuk memberikan pemahaman kepada PPK, Panwascam dan bakal calon kepala daerah terkait kampanye nanti,” kata Ketua KPU kabupaten Kaur Mexxy Rismanto SE, kemarin (28/8).

Dikatakan Mexxy, Rakor koordinasi yang dilakukan sangat penting. Hal ini mengingat menjelang tahapan kampanye untuk bakal pasangan calon bupati akan segera dimulai. Banyak hal teknis dan aturan yang harus diketahui dan pahami oleh penyelenggara dan peserta pemilihan, serta instansi terkait dalam tahapan kampanye pemilihan tahun 2020.

“Rakor yang kita gelar membahas terkait dengan teknis dan aturan yang akan diikuti pada pelaksanaan kampanye Pemilu kada tahaun 2020,” ujarnya.

Dikatakannya kegiatan ini dihadiri oleh Bawaslu Kaur, perwakilan dari Polres Kaur dan pemerintah daerah, pimpinan partai politik, pimpinan media lokal serta wartawan media cetak elektronik dan online. Tujuannya agar dalam penyampaikan kampanaye nanti baik dilakukan di lapangan terbuka maupun di media tidak menabrak aturan dan sesuai dengan PKPU yang sudah ditetapkan.

“Dalam pelaksanaan Rakor ini, kita menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 dengan mewajibkan seluruh peserta dan panitia menggunakan masker,” ujar Mexxy.

Sementara itu, Sekda Kaur H Nandar Munadi S Sos M Si yang hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan, melalui Rakor persiapan kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaur. Ia berharap pelaksanakan Pilkada Kaur ini nanti bisa berjalan aman dan lancar sesuai harapan semua.

“Kami berharap ini bisa menjadi perhatian bersama karena ini sangat penting, dan kita harap Pilkada serentak ini berjalan aman dan lancar. Sehingga peristiwa tahun 2005 lalu tidak terulang kembali,” harapnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*