Persiapan Sudah 90 Persen

foto;ist

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Persiapan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-X tahun 2019 ini sudah mencapai 90 persen. Persiapan tersebut tidak hanya pada sarana dan prasarana saja, tetapi berbagai kesiapan, mulai dari venue (lokasi) hingga atlet. Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, H Meri Sasdi MPd mengatakan, demi mensukseskan Porwil Sumatera ke-X di Bengkulu, pihaknya telah bekerja maksimal. Bahkan, kegiatan yang akan berlangsung pada 3-9 November 2019 mendatang ini sudah dipersiapkan sejak dini.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terselenggara dengan sukses, target kita adalah menyukseskan penyelenggaraan ini serta meraih prestasi pada ajang bergengsi ini,” kata Meri, kemarin (30/1).

Terkait prestasi, pihaknya terus bersinergi dengan KONI Bengkulu dan semua atlet sehingga nantinya bisa menghasilkan banyak medali. Bahkan, pihaknya akan menurunkan setidaknya 100 orang atlet dengan Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dilombakan sebanyak 8 Cabor.

“Kita sudah menyiapkan atlet terbaik, dan saat ini cabor sudah ada 8, tetapi bisa saja bertambah tergantung dari hasil koordinasi dengan KONI se Sumatera,” tutur Meri.



Ditambahkannya, saat ini lokasi cabor terfokus di Kota Bengkulu, namun tidak menutup kemungkinan juga akan digelar di Kabupaten terdekat. “Lokasi cabor kita fokuskan di Kota Bengkulu. Tetapi harapan kita kabupaten lain bisa dilibatkan seperti Rejang Lebong, Kepahiang, dan Bengkulu Utara,” tutupnya. Sementara itu, Ketua Koni Provinsi Bengkulu, Mufran Imron mengaku optimis penyelenggaraan Porwil di Bengkulu bisa berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

Apalagi dukungan dari seluruh pihak, baik dari Pemerintah Provinsi Bengkulu juga cukup baik sehingga akan membuat Porwil bisa terselenggara dengan baik. “Kami yakin Porwil akan sukses digelar di Bengkulu, seluruh sarana dan prasarana juga sudah siap, tugas kita sekarang adalah meningkatkan kemampuan para atlet yang akan bertanding di Porwil nantinya,” tutupnya.(999)