Perpustakaan Nasional Safari GNGM

Foto : IST

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Jika tidak ada perubahan, Perpustakaan Nasional RI menggelar Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca (GNGM), yang akan berlangsung, Senin (24/6) di Balai Daerah Kabupaten Mukomuko.“Acara itu direncanakan dihadiri langsung Kepala Perpustakaan Nasional RI,” ungkap Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daeraha Kabupaten Mukomuko, Seri Utami melalui Kepala Bidang Perpustakaan, Juni Kurniadiana, kemarin (19/6).

Perpustakaan Nasional RI dan Pemkab Mukomuko terus berupaya untuk lebih membangkitkan minat membaca. Selain itu, pemerintah juga menambah persediaan buku, dan membuat ruang baca yang ada di Perpustakaan lebih nyaman. “Kenyamanan di tempat membaca hal yang harus juga dilakukan.Ini termasuk salah satu untuk meningkatkan minat pembaca khususnya yang akan datang ke perpustakaan,” katanya.

Kedatangan rombongan Perpustakaan Nasional RI nantinya, kata Juni, dapat lebih memotivasi dan mendorong pemerintah daerah lebih maksimal untuk menumbuhkan minat membaca masyarakat di daerah ini.

”Masyarakat di daerah ini, minat membaca cukup banyak. Tinggal lagi harus dimaksimalkan, termasuk pihaknya juga rutin mendatangi desa-desa di tingkat kecamatan, termasuk di desa-desa sudah ada Perpusdes. Antusias masyarakat cukup baik, inilah diantaranya yang kita tingkatkan,” katanya.

Acara safari itu, akan diikutsertakan unsur penggelola Perpustakaan Desa (Perspusdes),dinas dan instansi,camat,lurah dan rekan-rekan media.(900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*