Perpusdes Dibantu 1.000 Buku

BANTUAN - Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman didampingi Kepala DPAD Kabupaten Benteng, Dra Hj N Yuhannah MM menyerahkan bantuan 1.000 buku untuk Perpustakaan Desa Penembang
Bakti/Bengkulu Ekspress
BANTUAN : Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman didampingi Kepala DPAD Kabupaten Benteng, Dra Hj N Yuhannah MM menyerahkan bantuan 1.000 buku ke Perpustakaan Desa Penembang, kemarin (18/7)

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress – Berbagai upaya dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) untuk menumbuhkan minat baca masyarakat. Salah satunya memperjuangkan bantuan koleksi buku dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) kepada parpustakaan desa yang ada di Kabupaten Benteng.

Kepala DPAD Kabupaten Benteng, Dra Hj N Yuhannah MM mengungkapkan, pada tahun 2018 ini bantuan buku akan disalurkan ke Perpustakaan Desa Penembang, Kecamatan Merigi Kelindang, Kabupaten Benteng.



“Alhamdulillah, penyerahan bantuan 1.000 buku dan 2 unit rak buku ke Perpustakaan Desa Penembang sudah diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkuu, Atisan Sulaiman,” kata Yuhannah.

Perempuan yang sebelumnya menjabat Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Benteng ini menjelaskan, penunjukan Desa Penembang sebagai penerima bantuan untuk menghidupkan program desa wisata membaca. Selain itu, penerima bantuan disarankan adalah Perpustakaan yang berlokasi di daerah pedalaman. Selain akan menjadi pertimbangan percepatan pembangunan, pengembangan perpustakaan diharapkan bisa menjadi sarana tambahan selain objek wisata yang berada di kawasan tersebut.

“Selain perpustaaan desa, Desa Penembang juga dikenal sebagai wilayah yang memiliki wisata air terjun dengan pemandangan yang indah. Mudah-mudahan, keberadaan objek wisata dan perpustakaan desa bisa memacu pembangunan jalan serta sarana prasarana lainnya,” harap Yuhannah.(135)