Perpusda Gelar Bintek

perpustakanBENTENG, BE – Kantor Perpusatakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Benteng menggelar Bimbingan teknis (Bintek) pengelolaan perpustakaan. Bintek ini diikuti oleh sebanyak 48 pengelola perpusatakaan desa/ kelurahan dan sekolah didaerah ini. Kegiatan ini berlangsung di Aula SMPN 1  Talang Empat.
“Bintek bagi pengelola perpustakaan desa/kelurahan dan sekolah ini hanya kita gelar sehari saja,” ungkap Kepala Kantor Perpusda Benteng, Dra Yuhanah.
Tujuan Bintek ini, guna memaksimalkan kinerja pengelola perpustakaan. Demi tercapainya keberhasilan program gerakan gemar membaca, khususnya di Bumi Maroba Kite Maju ini. Mengingat, tanpa kerja keras para pengelola perpustakaan desa/kelurahan dan sekolah, maka program gemar membaca itu tidak bisa terwujud dengan baik.
Yuhanah menambahkan, untuk meningkatkan minat baca masyarakat di Benteng, Perpusda telah menyiapkan sebanyak 3.500 judul dan 6.761 eksemplar buku bacaan. Koleksi berbagai buku inilah yang bisa membuat masyarakat gemar membaca. Selain itu, juga diterapkan mobil perpus keliling, yangrutin mendatangi berbagai desa, khususnya desa pelosok. “Sasaran kita didesa pelosok. Karena disana angka warga buta huruf cukup tinggi,” pungkasnya. (111)