Pernah Mimpi Dapat Bayi, Bernazar Puasa Senin-Kamis

Mereka yang Beruntung Raih Mobil Jalan Santai RBTV

Hari Minggu, Tanggal 18 November 2012 kemarin, adalah hari yang tidak pernah dilupakan oleh 3 warga Kota Bengkulu, peraih hadiah utama Jalan Santai dalam  rangka memperingati hari Ulang tahun Provinsi Bengkulu yang ke-44 dan hari ulang tahun RBTV yang ke-3.   Siapa saja mereka?  Dan bagaimana kebahagiaan mereka?  Simak laporan berikut!

ARI APRIKO, Kota Bengkulu

GERIMIS yang mulai turun sejak pagi hari tak menyurut  semangat peserta jalan santai.  Bahkan hujan yang cukup deras beserta angin yang bertiup kencang tidak juga membuat peserta jalan santai   beranjak dari tempat mereka berada, meskipun harus basah.   Dan diantara ribuan warga itu, 3 warga Kota Bengkulu adalah yang paling beruntung, karena berhasil membawa pulang Hadiah Utama berupa mobil.   Mereka adalah Farida Hanum (39) warga Jalan Bumi Ayu 5, Yoga Pungkas Ari Bowo (20) warga Simpang Kandis RT 17 dan Siska Wijayanti (21) warga Jalan Timur Indah 5.
Siska Wijayanti bahkan sambil menangis dan memeluk ibunya, Bungsu dari tiga bersaudara ini tidak menyangka dia akan mendapat mobil.  Ia mengakui kalau yang membelikan kupon adalah pacarnya yang berada di Arga Makmur. Jumlah kupon yang dibeli hanya  sepuluh lembar, dan dibagi dengan siska, ibunda dan sang pacar, tapi karena sang pacar berhalangan hadir maka jatah kupon untuk pacarnya dipakai untuk Siska.
“Sebelumnya kami tidak ada firasat apa-apa, tapi sekitar dua minggu yang lalu saya bermimpi mendapatkan seorang bayi padahal saya sudah janda selama 6 tahun karena suami saya sudah meninggal,” ujar Rosma Lelawati, ibu Siska.
Rosma menjelaskan, dia aneh dengan mimpinya dan tidak menyangka kalau anaknya akan mendapatkan mobil.  Menurut Siska maupun ibunya, mereka belum mengetahui akan digunakan untuk apa mobil  tersebut.  Entah mau dijual atau dipakai sendiri.  Sama halnya dengan Siska, Yoga Pungkas Ari Bowo tidak menyangka kalu dia akan mendapatkan mobil.  Yoga beserta kedua orang tuanya mengakui kalau untuk mengikuti jalan santai ini mereka membeli 60 kupon dan dibagi tiga masing-masing mendapat 20 kupon.
“Rencananya mobil ini nanti akan saya pakai untuk kuliah,” ujar Yoga.
Lusino orang tua Yoga yang juga Purnawirawan TNI AL mengatakan bahwa Yoga pernah meminta untuk dibelikan mobil, namun tidak dibelikan karena mereka memang sudah mempunyai mobil dan sang ayah tidak memakai mobil tersebut karena sudah pensiun.  Dan menurut Lusino, mungkin ia tidak membelikan Yoga mobil karena akan mendapatkan hadiah ini.
Sementara itu Farida Hanum juga mengakui kalau selama ini dia tidak mempunyai firasat apa-apa akan mendapatkan mobil.  Farida sendiri tidak pernah bermimpi untuk mendapatkan mobil tapi dia hanya berharap supaya mendapatkan mobil tersebut dan ia belum mempunyai rencana mobil itu akan digunakan untuk apa. kalau untuk dipakai pribadi Farida mengakui kalau sang suami Arianto (40) belum bisa mengemudikan mobil.  “Saya sudah bernazar kalau saya mendapatkan hadiah saat jalan santai ini, saya akan berpuasa sunnah Senin dan Kamis selama 2 bulan berturut-turut.  Terlebih lagi mobil yang saya dapat,” kata Farida.
Sementara jalan santai itu sendiri berjalan meriah.  Start jalan santai ini dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dan dilepas langsung oleh Plt gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah M.Pd. Rute yang dilalui mulai dari Sport Center, Grage Horizon, Jalan Kesehatan II, Jalan Soekarno-Hatta, Simpang 5 Bengkulu, jalan S Parman. Di jalan S Parman Peserta menyerahkan kupon undian tepat di depan kampus III UMB kemudian peserta kembali lagi kesimpang lima kemudian ke arah Penurunan, Jalan Putri Gading Cempaka dan berakhir kembali di Sport Centre Pantai Panjang.
Sementara itu Alwi Hamu Komisaris Buana Media Semesta yang turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat, karena berkat masyarakatlah media akan terus berkembang.   Dalam acara ini turut juga hadir Kapolda Bengkulu, Sekretaris Provinsi, Danrem Gamas, Danlanal Bengkulu Bupati Bengkulu Utara dan Bupati Kaur. (**)