Permudah Distribusi BBM, Empat Pertashop di Bengkulu Resmi Beroperasi

Foto IST/ BE – Permudah distribusi BBM, 4 unit Pertashop di Provinsi Bengkulu resmi beroperasi.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Untuk mempermudah distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan mencukupi kebutuhan energi bagi masyarakat, 4 unit Pertashop di Provinsi Bengkulu telah resmi beroperasi.

Region Manager Communication, Relations dan CSR PT. Pertamina Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Dewi Sri Utami mengatakan bahwa, dari 28 unit Pertashop yang resmi beroperasi, 4 unit di Provinsi Bengkulu.

“Dalam wilayah Sumbagsel totalnya terdapat 28 unit Pertashop yang telah resmi beroperasi, dan 4 unit diantaranya berada di Provinsi Bengkulu yakni di desa Lubuk Banyau Kabupaten Bengkulu Utara, Teras Terunjam Kabupaten Mukomuko, Pasar Pino dan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan,” ujar Dewi, Jumat (4/9).

Menurutnya, Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi Pertamina dengan skala yang lebih kecil, untuk melayani kebutuhan BBM berkualitas seperti Pertamax, Bright Gas, dan pelumas yang belum terlayani oleh penyalur resmi Pertamina lainnya seperti SPBU. Pertashop menghadirkan produk dengan kualitas dan harga yang sama dengan SPBU.

“Takarannya juga dipastikan tepat serta memperhatikan adanya faktor keamanan. Adapun BBM dipasok melalui Fuel Terminal atau TBBM Pertamina terdekat. Dengan harga dan kualitas yang sama dengan SPBU,” kata Dewi.

Ia menambahkan, Pertashop dibangun dengan skema kerjasama antara Pertamina dengan Usaha Milik Desa (BUMDes). Keberadaan program ini juga diharapkan dapat mendorong perekonomian di pelosok, serta membantu terwujudnya energi berkeadilan. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*