Permintaan Meningkat, Pedagang Diminta Tak Curang

Agus Supianto

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sebentar lagi umat Islam akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan yang diperkirakan jatuh pada 13 April 2021 ini. Menyikapi hal ini, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan dan UKM (Diskoperindag UKM) Kaur meminta para pedagang agar tidak curang dengan menjual produk makanan dan minuman kedaluarsa.

“Jelang puasa ini kita berharap pedagang agar menjual makanan dan minuman yang memiliki unsur kesehatan dan tidak menjual produk kedaluarsa,” kata Kepala Diskoperindag Kaur, Agusman Efendi SE MSi melalui Kabid Perdagangan Agus Supianto SIP, Minggu (4/4).

Dikatakan Agus, dimana menjelang Ramadhan permintaan masyarakat terhadap makanan dan minuman meningkat. Untuk itu ia berharap kepada para pedagang tidak menjual produk makanan dan minuman yang tidak layak dikonsumsi. Sebab, makanan yang tak layak itu bisa menimbulkan gangguan kesehatan juga membahayakan keselamatan jiwa manusia.

“Kalau ada pedagang yang masih menjual produk kedaluarsa atau tidak layak edar akan kita tindak tegas dan barang itu akan kita sita,” tegasnya.

Ditambahkannya, dimana dalam waktu dekat ini pihaknya akan turun ke lapangan bersama pihak terkait untuk memantau dan mengawasi berbagai produk makanan dan minuman yang beredar dipasaran. Pengawasan ini guna memberikan perlindungan kepada masyarakat agar tidak dirugikan. Selain itu juga menghindari terjadinya keracunan akibat mengkonsumsi makanan yang tidak layak jual.

“Nanti kita akan melakukan pemantauan dan pengawasan di sejumlah distributor, toko, kios dan para pedagang di Pasar Inpres kota Bintuhan. Untuk jadwal sidaknya belum kita tentukan dan kita upayakan sebelum puasa ini,” jelasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*