Permalukan Irlandia 6-1, Jerman Rajai Grup C

Jerman tampil dengan sempurna pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014. Menghadapi Republik Irlandia, Tim Jerman mampu mendapatkan point penuh dan menjadi kemenangan ketiganya, dengan skor meyakinkan 6-1.

Dengan kemenangan ini, tim arahan Joachim Loew ini kokoh di puncak klasemen Grup C dengan poin sembilan hasil dari tiga kemenangan di tiga laga. Sementara Irlandia ada di posisi tiga dengan tiga poin.

Dalam laga di Aviva Stadium, Sabtu (13/10) dinihari WIB, keunggulan Jerman dibukukan melalui gol yang dicetak Marco Reus di menit ke-32. Memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti, Reus melepaskan tembakan yang merobek gawang Kieren Westwood.

Reus menggandakan keunggulan Jerman lima menit jelang turun minum. Tendangannya menyambut umpan Jerome Boateng memaksa Westwood memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya.

Sepuluh menit setelah memasuki babak kedua, Jerman mendapat hadiah penalti usai striker mereka, Miroslav Klose dijatuhkan Darren O’Dea. Mesut Oezil yang dipercaya sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna, sehingga skor menjadi 3-0.

Klose menambah gol Jerman tiga menit kemudian. Thomas Muller mengirim umpan kepada Klose yang kemudian menuntaskannya dari sudut sempit usai melewati Westwood.

Unggul empat gol tak membuat Jerman mengendurkan serangan. Tim tamu kembali mencetak gol di menit ke-61 lewat tendangan voli Toni Kroos. Kroos kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor usai bikin gol di menit ke-83.

Di masa injury time, tuan rumah mendapat gol hiburan. Andy Keogh mencetak satu-satunya gol Irlandia setelah memaksimalkan sepak pojok Robbie Brady.(**)