Permalukan Bayern, BATE Puncaki Grup F

Tuan rumah BATE Borisov sukses mempermalukan tamunya, Bayern Munich 3-1 pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup Liga Champions. Kemenangan tersebut membawa BATE berada di puncak Grup F dengan raihan enam poin. Sementara Bayern melorot ke peringkat ketiga klasemen dengan nilai tiga hasil dua kali bertanding.

Dalam laga lain grup ini, Valencia unggul 2-0 atas Lille. Gol Velencia dicetak Jonas di menit ke 38 dan 74. Kemenangan tersebut membawa Velencia berada di peringkat kedua, sementara Lille menjadi nomor buncit grup F.

Pertandingan antara BATE kontra Bayern dilangsungkan di Dinamo Stadium, Rabu (3/10) dinihari WIB. Tim tamu tampil lebih dominan namun kesulitan menembus rapatnya pertahanan tuan rumah.

Tercatat Bayern Munchen itu unggul penguasaan bola dan melepaskan total 16 tembakan dengan 10 on target tapi hanya satu gol saja yang bisa diciptakan. Sementara BATE enam dari 11 tembakannya berhasil mengarah ke gawang dan sukses menciptakan tiga gol.

Gol-gol BATE dicetak oleh Aleksandr Pavlov, Vitali Rodionov dan Renan Bressan dan Bayern hanya mampu membalas lewat Franck Ribery.(**)