Perlombaan Kebersihan Kantor

ERICK/BEBERSIHKAN : tampak terlihat petugas ketika membersihkan dan membuat lebih bersih kawasan kantor, untuk ikut serta dalam perlombaan kantor bersih.

Kategori Kantor Paling  Bersih dan paling Kotor

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Memeriahkan peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar perlombaan kantor yang paling bersih dan kantor yang paling kotor. Pantauan dilpangan, dilaksankannya perlombaan kebersihan kantor memang cukup disambut oleh berbagai OPD.

Hal ini terlihat banyak OPD yang bersama-sama pada hari tertentu melaksanakan kebersihan bersama, mulai dari membersihkan dan membakar sampah, membersihkan siring atau selokan, membersihkan dan mengecat pagar kantor serta kegiatan yang lainnya, termasuk kantor Sekretariat kabupaten (Setkab) Lebong yang tidak ingin kalah bersih dengan OPD lainnya.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lebong, mengatakan bahwa perlomban kantor bersih, merupakan salah satu upaya untuk melihat seluruh kantor di kabupaten Lebong tampak bersih dan enak dipandang.“Apalagi Kebersihan merupakan sebagain dari iman,” jelasnya, kemarin (08/08).

Untuk mengapresiasi kantor yang dianggap paling bersih dan terus memiliki motivasi untuk kebersihan kantor, nantinya akan diberikan penghargaan berupa piala dan piagam. Sementara bagi kantor yang dianggap kantor paling kotor, nantinya akan diberikan himbauan agar bisa membersihkan kantor.“Kantor itu merupakan tempat tinggal kita ke dua dan kita ingin nyaman ketika berada di kantor,” ucapnya.

Dalam perlombaan kebersihan kantor, dibagi 3 katagori yaitu katagori perkantoran masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kantor instani vertikal dan kantor Kecamatan. Penilaian sendiri langsung dinilai oleh tim penilai gabungan dari OPD yang telah ditunjuk yang saat ini telah turun mendatangi masing-masing kantor.“Saat ini tim penilai masih melakukan penilaian,” sampainya.

Untuk pengumuman pemenang dalam perlombaan kebersihan kantor, nantinya akan diumumkan setelah pelaksanaan upacara bendera memperingati HUT RI ke 74, dilapangan upacara rumah dinas (Rumdin) Bupati. “Nanti untuk penyerahan akan langsung diserahkan bapak Bupati,” ujarnya.(614)