Perlengkapan Kedinasan Bupati Seluma Terpilih Disiapkan

TAIS, bengkuluekspress.com – Setelah ditetapkan sebagai Bupati Seluma Erwin Octavian SE dan Wakil Bupati Seluma Gustianto, selangkah lagi akan dilantik.   Sehingga segala kebutuhan akan dipenuhi, termasuk seragam serta kebutuhan kedinasan pelantikan yang direncanakan Februari mendatang.

“Seluruh kebutuhan pelantikan baik bupati, wakil bupati beserta istri ikut di sediakan termasuk dalaman,” tegas Kabag Administrasi Umum sekretariat Pemda Seluma, Najamudin SE kepada wartawan.

Disampaikan, sekretariat daerah sudah menganggarkan anggaran kedinasan bupati dan wakil bupati Seluma beserta istri.  Mulai dari pakaian kedinasan seperti Pakaian Dinas Harian (PDH), Pakaian Dinas Luar (PDL), Pakaian Sipil Lengkap (PSL) termasuk Pakaian Dinas Upacara Bupati (PDUB).  Namun terpenting saat ini untuk pelantikan dalam waktu dekat jelas yang di butuhkan adalah PDUB untuk di jahit terlebih dahulu. Termasuk menyediakan tempat jahitan baju kedinasan Bupati dan Wakil Bupati Seluma terpilih.

“Terpenting adalah PDUB yang terlebih dahulu. Sudah kita carikan tempat menjahit atau bupati dan wakil bupati memiliki langganan tersendiri dan ini kita serahkan kembali kepada bupati dan wakil,” imbuhnya.

Ditambahkan, ke depan bupati dan wakil bupati juga disediakan pakaian kedinasan yang dialokasikan anggarannya untuk satu tahun. Najamudin menambahkan, untuk kebutuhan ini sudah dikoordinasikan dengan bupati dan wakil bupati. Namun, untuk seragam kedinasan jika memang ada langganan silakan. Yang penting bagian umum sekretariat Pemda Seluma sudah siap dan mengalokasikan kebutuhannya.

“Intinya segala kebutuhan ditangung, dan bagian humas juga sudah berkoordinasi dengan bupati terpilih dan wakilnya,” sampainya.

Ironisnya, ketika ditanya lebih lanjut akan anggaran yang di alokasikan untuk kedinasan Bupati dan Wakil Seluma. Najamudin berkilah sejauh ini belum mengetahui anggaran untuk kedinasan Bupati Seluma. Mengingat, sampai sekarang Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) untuk bagian umum, belumlah keluar. Sehingga berapa anggaran keseluruhannya belum diketahui dengan jelas.

“Untuk anggaran saya belum bisa menyebutkan, karena saat ini kita belum terima DPA. Tapi yang jelas itu sudah di anggarkan dan sudah kita pesan dan kita sudah kordinasi dengan Pak Buapti Terpilih maupaun Wakil Bupati,” ujarnya.

Lanjutnya, bahwa selain sudah menyiapkan baju dinas kepala daerah yang baru ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma juga sudah menganggarkan untuk kendaraan dinas.   Terkait jenis kendaraan apa yang akan dipakai oleh Bupati dan Wakil Bupati Seluma yang baru nantinya, Najamudin menuturkan belum mengetahuinya karena akan berkoordinasi dulu dengan Bupati dan Wakil Bupati Seluma yang baru nantinya.

“Kita masih menunggu E-catalog tayang untuk memastikan Mobnas Bupati terpilih,” pungkasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*