Perjuangkan Nelayan

Refky Rusfiansyah; Caleg PKPI

kandidatREFKY Rusfiansyah, calon anggota DPRD Kota Bengkulu memiliki visi dan misi mensejahterakan nelayan di pesisir Kota Bengkulu. Ia prihatinkan dengan kondisi nelayan yang selama ini luput dari perhatian pemerintah.
Demi mewujudkan hal tersebut, ia merasa terpanggil mencalonkan diri  melalaui PKPI Nomor 9, di Dapil 2; Kecamatan Teluk Segara, Sungai Serut dan Muara Bangkahulu.
“Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mensejahterakan nelayan. Selama ini pemerintah mendatangi nelayan hanya ketika ada maunya saja, sedangkan program-program yang bermanfaat bagi petani sama sekali tidak ada,” aku pengusaha rumah makan ini.
Refky sendiri menjanjikan membentuk kelompok-kelompok nelayan di wilayah pesisir kota Bengkulu. Menurutnya, kelompok nelayan tersebut sangat besar manfaatnya untuk mengajukan dan mendapatkan bantuan dari pemerintah. Selama ini kelompok-kelompok neloyan itu sudah ada, hanya saja kurang berkembang alias vakum.
“Selain itu, saya akan menggerakkan istri-istri nelayan agar kreatif mengolah ikan untuk menambah penghasilan suaminya,” ujarnya.
Ia mengatakan, saat ini kebanyakan para istri nelayan hanya menunggu di rumah. Bahkan tidak sedikit ikan hanya dibuang percuma, karena para istri nelayan tersebut tidak memiliki keahlian mengolah hasil tangkapan nelayan.
“Mensejahterakan nelayan bukan berarti saya memberikan modal kepada nelayan, tapi cukup saya hanya menggerakkan atau memberikan movitasi dan dorongan yang diawali dengan pelatihan terhadap para istri nelayan ini,”  sampainya.
Selain itu, ia juga mengharapkan dukungan dari masyarakat khususnya para nelayan, agar ia berhasil duduk menjadi anggota DPRD dan siap bekerja untuk rakyat. “PKPI memiliki semboyan, yakni siap bekerja untuk rakyat. Dan kami siap merealisasikan semboyan  itu,” tutupnya. (400)