Perjuangkan Bangun Gedung

–fto ketua KPU irsyad–

MUKOMUKO, Bengkulu Eskpress – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Mukomuko, Irsyad menyampaikan, masih terus memperjuangkan supaya gedung Sekretariat KPUD Mukomuko dibangun tahun 2019 ini. Meskipun rencana pembangunan gedung tersebut tidak diplotkan melalui APBN tahun 2019 yang masuk pada RKA di jajaran tersebut.

“Terkait pembangunan gedung KPUD Mukomuko, tidak ada masuk dalam RKA kita di KPUD Mukomuko. Anggarannya merupakan kegiatan untuk renovasi gedung KPU RI. KPU RI tidak akan merehab gedungnya, sehingga anggaran tersebut rencananya akan digelontorkan ke-5 KPU Daerah termasukMukomuko, yang menjadi prioritas,”bebernya.

Rencana pembangunan gedung KPU Daerah Mukomuko itu,kata Irsyad, informasi yang diperoleh sekitar Rp 3,2 miliar. Anggaran tersebut, untuk membiayai pembangunan gedung utama. “Rencananya akan kita bangun 2 lantai di atas lahan yang sudah disediakan Pemkab Mukomuko,yang berlokasi di komplek perkantoran tepatnya bersebelahan dengan Dinas Pertanian,”bebernya.

Untuk mendapatkan pembangunan gedung tersebut, saat ini pihaknya yang melibatkan pihak terkait tengah menyusun rencana pembangunannya. Salah satunya draft pembangunan gedung tersebut dan lainnya.

“Jika cepat usulan berikut dengan draft yang kita sampaikan ke KPU RI, tidak menutup kemungkinan sesegera pula pembangunan untuk KPUD Mukomuko dapat terealisasi. Kita harapkan doa seluruh pihak dan masyarakat. Sehingga KPUD Mukomuko memiliki gedung sendiri. Sedangkan kantor yang ditempati saat ini masih pinjam pakai dengan Pemkab Mukomuko,” lanjut Irsyad.(900)