Periyandi Siap Mutasi Kapan Saja

foto;ist

Putusan Mutasi Ditangan Bupati
KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Isu mutasi dan rotasi jabatan dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang masih menjadi bahasan. Pasalnya, belum ada kepastian tanggal pelaksanaan perubahan jabatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kepahiang tersebut.



Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kepahiang Dr Periyandi MSi mengatakan siap kapan saja melaksanakan mutasi dan rotasi.

“Kalau mutasi sudah ditangan Bupati, kalau saya siap kapan saja,” terang Periyandi.

Ia mengaku keputusan untuk penggeseran ataun penentuan jabatan baru dijajaran pemerintah sudah berada ditangan bupati. Karenanya BKPSDM tinggal menunggu kesimpulan kepada daerah untuk melaksanakan mutasi dan rotasi.

Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid memastikan mutasi dan rotasi jajaran pejabat dilingkungan Pemkab Kepahiang digelar usai job fit. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang mengagendakan job fit untuk seluruh pejabat tanggal 13 februari 2019 mendatang dengan melibatkan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS).

Job fit merupakan penilian kembali terhadap kelayakan dan kecocok jabatan dengan melalui asasment. Sehingga, hasil dari asasment nantinya akan dijadikan bahan bagi kepala daerah untuk menentukan nasib pejabat bersangkutan. (320)