Peringati Tahun Baru Islam, IAIN Gelar Doa Bersama

IAIN tahun baru islamIAIN BENGKULU- Dalam rangka memperingati tahun baru islam 1436 Hijriyah, Institut Agama Islam Negri (IAIN) Bengkulu menggelar istiqomah bersama para pegawai dan dosen di Rektorat IAIN Bengkulu, Jumat (24/10). Pada penyambutan pergantian tahun baru Islam ini, IAIN Bengkulu menggelar yasinan, doa bersama, serta shalat magrib berjamaah.

Peringatan tahun baru hijriyah merupakan sebuah berkah bagi kaum muslimin. Berkah itu ziyadatul khoir, yakni bertambahnya kebaikan dan kenikmatan yang diberikan Allah SWT. Tahun baru merupakan refleksi serta instrospeksi diri selama setahun.

Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin, M M.Ag, MH mengatakan dalam menyambut pergantian tahun ini perlu adanya peningkatan semangat kerja dari tahun sebelumnya. Sirajuddin menginginkan para pegawai di lingkup IAIN Bengkulu dan masyarakat Bengkulu agar meniru spirit hijrahnya Rasul Muhammad SAW. Perlu diteladani semangat Rasul dalam menyambut pergantian tahun ini.

“Dimensi masa lalu yaitu spirit hijrah Rasul Muhammad SAW, dimensi sekarang yaitu program kerja yang telah kita lakukam selama ini. Hal itu dilakukan dalam meningkatkan spirit kerja agar menjadi lebih baik” kata Sirajuddin.

Dirinya mengharapkan ditahun baru Islam ini IAIN Bengkulu diberi perkembangan yang pesat. Memberikan kemudahan dan jalan yang mulus bagi civitas akademika IAIN dalam mengembangkan kampus IAIN dan mengembangkan serta menanamkan ilmu keislaman di kampus. Serta kampus IAIN menjadi kampus yang berkembang dan maju berlandaskan islam.

“Harapan kita bersama ditahun baru islam ini, selalu diberikan berkah dan dilancarkannya semua urusan, dan menjadikan kampus IAIN lebih baik lagi. Mari kita sama-sama mengawali tahun baru ini dengan bvekerja keras dan ikhlas untuk kampus IAIN” imbuh Sirajuddin.

Sementara itu, pada kegiatan ini Rektor IAIN Bengkulu menjamu seluruh tamu yang hadir untuk makan malam bersama. Kegiatan ini merupakan agenda rutin IAIN setiap tahunnya dalam menyambut pergantian tahun Islam.(Ans)