Peringati May Day, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sunatan Massal

Bengkulu, bengkuluekspress.com – ┬áBadan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Bengkulu, turut memperingati dan memeriahkan Hari Buruh Internasional yang dikenal dengan May Day. BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu, menggelar Sunatan Massal, di Lapangan Sepak Bola Bengkulu Tengah (Benteng), Rabu, (1/5/19) .

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu, Y Aris Daryanto, mengatakan, kegiatan bakti sosial berupa sunatan massal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial kepada sesama, untuk meningkatkan dan mempererat tali persaudaraan.

“Kegiatan kali ini, BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan SPSI Benteng. Kami mengambil peran di bakti sosial berupa sunatan massal untuk sebanyak 75 anak. Acara May Day ini, tidak hanya kegiatan yang bersenang-senang tapi bagaimana kepedulian kita terhadap anak-anak,” jelas Aris kepada bengkuluekspress.com, Rabu (1/5/19).

Acara ini secara langsung dibuka Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Ia sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang sangat positif dalam memperingati May Day.

“Ini kegiatan yang sangat positif yang dilakukan oleh SPSI, melakukan pelayanan kesehatan, sunatan massal dan melakukan kepedulian kepada masyarakat baik di Provinsi maupun Kabupaten,” ujar Rohidin.

Selain menggelar sunatan massal, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan santunan klaim Jaminan Kematian (JK) kepada salah satu korban tanah longsor yaitu Almh. Setiani yang merupakan peserta BPJS Ketengakerjaan yang bekerja di PT Riau Agrindo Agung yang meninggal dunia akibat bencana banjir & tanah longsor di Benteng. Santunan tersebut diterima langsung oleh ahli waris yakni Yunus sebesar Rp 25,3 juta. Dengan rincian santunan Jaminan Hari Tua sebesar Rp 1,3 juta dan jaminan kematian Rp 24 juta.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada BPJS Ketenagakerjaan yang sangat membantu. Kami sangat mengapresiasi untuk bangkit kedepan,” ungkap Yunus.

Berhubungan dengan peristiwa bencana banjir dan longsor yang melanda Provinsi Bengkulu, saat ini, BPJS Ketenagakerjaan kembali mengajak semua pekerja di Provinsi Bengkulu, agar terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dalam Program Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Pensiun (JP).

“Harapan kami kedepannya, para pemangku kepentingan, stakeholder baik pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, asosiasi, lembaga dan instansi terkait lainnya serta pelaku usaha serta masyarakat pekerja paham dengan keberadaan BPJS Ketenagakerjaan dan pentingnya program tersebut untuk mensejahterakan para pekerja dan keluarga, dan membantu pemerintah menekan laju bertambahnya masyarakat miskin baru,” tambah Aris.

Acara ini juga dihadiri Kapolda Bengkulu, Bupati & Wakil Bupati Benteng, Kadis Disnakertrans Provinsi Bengkulu dan tamu undangan lainnya.(Kkj/Prw)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*