Peringati HUT ke 75 Dimasa Pandemi, Lanal Bengkulu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dalam rangka memperingati HUT Ke-75 TNI AL yang jatuh pada 10 September 2020, Lanal Bengkulu kembali melakukan kegiatan bakti sosial bagi masyarakat. Mengingat saat ini sedang dalam masa pandemi covid-19, Lanal Bengkulu memperingati hari jadinya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk menekan angka penyebaran penyakit menular ini.

Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian mengatakan bahwa Kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan rangkaian dalam rangka HUT Armada TNI AL Ke 75 tahun 2020 dimana saat ini seluruh dunia sedang dilanda pandemi Covid-19. Sehingga kegiatan ini dilakukan dengan bertujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 melalui penyemprotan disinfektan di Kampung Nelayan dan Kampung Bahari yang merupakan desa binaan dari Lanal Bengkulu.

”Kegiatan yang dilakukan ini dapat memberikan contoh kerja nyata dan sebagai bentuk kepedulian TNI AL untuk mengurangi penyebaran Virus Corona (Covid-19), salah satunya dengan cara Penyemprotan Disinfektan,” ujarnya, Kamis (3/12).

Dalam kesempatan ini, Danlanal juga mengajak warga masyarakat setempat untuk sama-sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini dengan tidak berkumpul, bergerombol (Distanching Stay At Home), selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, serta mematuhi aturan pemerintah dengan menjaga protokol kesehatan. Hal itu dinilai merupakan cara terbaik saat ini untuk menghindari penyebaran virus tak kasat mata yang sudah mewabah di seluruh belahan dunia. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*