Peringati Harla ke-87, GP Ansor Lebong Berbagi Takjil


ERICK/BE
BERBAGI : Tampak anggota GP Ansor Lebong ketika membagikan takjil kepada masyarakat.

LEBONG,bengkuluekspress.com– Peringati Hari lahir (Harla) GP Ansor ke-87, gerakan pemuda GP Ansor Kabupaten Lebong melaksanakan kegiatan sosial berupa membagikan 870 paket takjil kepada masyarakat Lebong, terutama masyarakat yang saat ini sedang melakukan panen padi.
Ketua GP Ansor Kabupaten Lebong, Eko Hatmono Skep mengatakan, bahwa di bulan suci Ramadan hendaklah meningkatkan amal ibadah. Untuk itulah kegitan sosial yang dilaksanakan oleh pihaknya dengan membagikan takjil.
“Alangkah baiknya kita lebih meningkatkan amal ibadah kita di bulan yang penuh berkah ini,” sampainya, Minggu (25/04).

Menurutnya, dalam menggelar berbagi takjil, selain bertemu dengan masyarakat yang sedang melintas, pihaknya juga secara mobile keliling dengan mencari para petani yang sedang melaksanakan panen padi. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan para petani yang sedang berpuasa untuk berbuka puasa.
“Meskipun takjil yang kami bagikan tidak seberapa, namun kami berharap bisa membantu para petani untuk berbuka,” ucapnya

Ditambahkan Eko, selain berbagi takjil memperingati Harla GP Ansor selama bulan suci Ramadan ini juga, pihaknya juga melaksanakan kegiatan sosial lainnya baik itu dengan mewakafkan Al-Quran di 3 Tempat Pendidikan Al-Quran (TPA) serta memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi masyarakat Lanjut Usia (Lansia).
“Apa yang kita laksanakan hanya untuk saling membantu antar umat, di bulan suci Ramadan ini,” tutupnya.(614)