Peringati Harkitnas Ke 107, Wawali: Kuatkan Jiwa Nasionalisme Bangsa

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu menggelar upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke- 207 di Halaman Kantor Walikota Bengkulu, pagi hari Kamis (21/05). Dalam upacara tersebut Wakil Walikota Bengkulu Ir Patriana Sosialinda bertindak sebagai inspektur upacara mewakilkan Walikota Bengkulu H Helmi Hasan, SE yang berhalangan ikut hadir dalam momentum sejarah perjuangan itu.

[Best_Wordpress_Gallery id=”23″ gal_title=”Upacara Harkitnas”]

Kegiatan upacara bertema “Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera,” diharapkan dapat membentuk karakter kinerja yang lebih baik. Kemudian hasil kinerja tersebut dapat meningkatkan aspek penting dalam pembangunan Pemerintahan Kota Bengkulu. Selain itu isi amanat Walikota  yang dibacakan oleh Wakil Walikota di upacara tersebut, mengajak seluruh petinggi serta jajaran Pemerintahan Kota Bengkulu untuk dapat berjiwa nasionalisme melalui gerakan organisasi modern.

“Masa bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi modern yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan. Sejalan dengan semangat dan jiwa kebangkitan nasional tersebut, maka peringatan hari kebangkitan nasional tahun ini mengambil tema “semangat kerja keras mewujudkan indonesia indonesia maju dan sejahtera,”. Tema ini mengandung makna bahwa kebangkitan nasional sekarang lebih fokus pada perwujudan kerja nyata dengan bekerja lebih baik keras dan bukan sekadar pengembangan wacana. Mudah mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekali lagi, mari kita maknai peringatan hari kebangkitan nasional ini dengan kerja nyata yang dilandasi rasa nasionalisme yang sesungguhnya,” terang Wawali dalam sambutannya.

Sementara itu, menurut Wawali saat diwawancarai, tujuan peringatan Harkitnas ke-107 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisme bangsa Indonesia. Dengan didasarkan rasa kebersamaan, upaya menjalin silaturrahmi juga diperlukan untuk menguatkan jalinan kebersamaan bersama.

“Tentunya, rasa solidaritas kebersamaan juga diperlukan untuk menjalin hubungan yang baik. Dengan begitu jiwa nasionalisme dapat diwujudkan guna meningkatkan semangat kerja untuk mewujudkan Indonesia ini lebih maju dan sejahtera itu harapan kita bersama,” imbuh Wawali usai upacara.

Upacara yang khidmat dan sukses itu di ikuti oleh SKPD dan FKPD Kota Bengkulu serta seluruh jajaran bawahan. Usai melaksanakan upacara Wakil Walikota Bengkulu Ir Patriana Sosialinda bersama SKPD dan FKPD Kota Bengkulu ikut poto bersama. (Ronal/Prw)