Peringati Hari Kesehatan Nasional, UPTD Puskesmas Muara Bangkahulu Bagikan 500 Masker

FOTO IMAN/ BE – UPTD Puskesmas Muarabangkahulu bersama lintas sektoral TNI/Polri, Camat serta Lurah saat melakukan pembagian masker dan sosialisasi 3M di pasar kaget Pematang Gubernur, Jumat (06/11)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dalam rangkaian memperingati Hari Kesehatan Nasional 2020 yang jatuh pada 12 November. UPTD Puskesmas Muarabangkahulu bersama unsur TNI/Polri melakukan kegiatan sosialisasi 3 M dalam masa adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi covid-19 ini. Kegiatan tersebut dilakukan di Pasar Kaget Kelurahan Pematang Gubernur, Jumat (06/11).

Plt Kepala UPTD Puskesmas Muarabangkahulu, Dedy Haryanto menjelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya melakukan sosialisasi tata cata mencuci tangan yang benar, memasang masker dan mengimbau agar pengguna pasar selalu memperhatikan jarak aman. Selain itu, sebanyak 500 unit masker dibagikan kepada para pedagang, pembeli serta pengguna jalan yang lewat melintas di jalan tersebut.

” Ya dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional 2020 yang jatuh pada 12 November. Ini dilakukan serentak se-Indonesia. Namun di Muarabangkahulu, bersama TNI/Polri kita lakukan juga sosialisasi karena kita lihat kesadaran mereka disini juga masih renda. Ada juga yang masih belum memakai masker dengan benar,” terang Dedy seusai kegiatan.

Dalam sosialisasinya, masyarakat diminta untuk serius menerapkan protokol kesehatan serta menjadikannya sebagai kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari. Mengingat saat ini di adaptasi new normal, meski tak jadi jaminan tak akan tertular, namun setidaknya dapat menjadi antisipasi tertular paparan covid-19.

Pemerintah setempat seperti Camat Muarabangkahulu serta Lurah Pematang Gubernur turut serta mendukung kegiatan positif tersebut dengan ikut membagikan masker ke masyarakat. Tentunya kegiatan seperti ini lebih bermanfaat pada situasi sekarang untuk menekan angka penularan covid-19 di Kota Bengkulu yang masih meningkat. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*