Peringati Hari Juang Kartika Kodim 0409/RL Gelar Karya Bakti

IST/BE
Dandim 0409/Rejang Lebong saat menyerahkan paket Sembako dalam kegiatan karya bakti untuk memperingati Hari Juang Kartika di jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong

CURUP, bengkuluekspress.com – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Eka Paksi atau Hari Angkatan Darat. Jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong menggelar kegiatan karya bakti pada Minggu (8/12) kemarin. Kegiatan karya bakti tersebut dilaksanakan di Dusun IV Desa Bengko Kecamatan Sindang Dataran. Sejumlah kegiatan sosial dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong mulai dari membersihkan rumah ibadah, pembuatan jembatan penyeberangan hingga penyerahan bingkisan.

“Hari ini (kemarin), sejumlah kegiatan kita laksanakan dalam memeringati Hari Juang Kartika ke-74 mulai pembersihan lingkungan hingga penyerahan bingkisan,” sampai Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Inf Sigit Purwoko SE saat dikonfirmasi Minggu kemarin.

Dijelaskan Dandim 0409/Rejang Lebong beberapa kegiatan karya bakti yang dilaksanakan jajarannya tersebut yaitu pembersihan lingkungan Masjid Nur Hidayah yang ada di Dusun IV desa Bengko Kecamatan Sidang Dataran, kemudian melakukan pembersihan sisi kiri dan kanan jalan atau tebas bayang di Jalan Suherman Dusun IV Desa Bengko, kemudian pembuatan jembatan bambu yang menghubungkan Dusun IV Desa Bengko dengan Desa Talang Belitar.

Kemudian kegiatan lainnya, penyerahan bingkisan sembako kepada masyarakat yang diserahkan oleh Ketua Persit Cabang XX Ny Maya Sigit Purwoko SE, serta penyerahan sembako serta bingkisan berupa baju untuk perangkat desa di Kecamatan Sindang Dataran oleh Dandim 0409/Rejang Lebong.

Dandim berharap dengan adanya kegiatan karya bakti yang mereka laksanakan tersebut bisa membantu masyarakat sekitar, selain itu dengan kegiatan tersebut bisa membuat masyarakat semakin dekat dengan TNI atau kemanunggalan TNI bersama rakyat benar-benar tercipta di wilayah Kodim 0409/Rejang Lebong.

“Selain menggelar karya bakti, dalam kesempatan tersebut saya juga mengelar silaturahmi dengan seluruh Kades di Kecamatan Sindang Dataran,” papar Dandim.

Menurut Dandim kegiatan anjang sana atau silaturahmi dengan Kades yang ada di Kecamatan Sindang Dataran tersebut tak lain untuk meningkatkan sinergitas antara Kodim 0409/Rejang Lebong serta dalam upaya pembinaan teri torial Kodim 0409/Rejang Lebong.

Menurut Dandim, kegiatan anjang sana ke perangkat desa memang kerap ia lakukan sejak menjabat sebagai Dandim 0409/Rejang Lebong beberapa bulan lalu. Dimana sebelum menggelar anjang sana dengan kapra Kades dan tokos masyarakat Kecamatan Sindang Dataran, sebelumnya ia juga melaksanakan kegiatan serupa di Kecamatan Sindang Kelingi. “Kegiatan ini merupakan bagian dari kemanunggalan dengan rakyat, dengan melihat kondisi langsung di lapangan kita bisa tahu apa yang dibutuhkan masyarakat dan masyarakat bisa semakin dekat dengan TNI,” demikian Dandim.(251)