Peringatan HUT Provinsi, Sederhana

RIO-RAPAT PERSIAPAN HUT PROV (1)

BENGKULU, BE – Peringatan HUT Provinsi Bengkulu yang ke 46 tahun 2014 ini bakal dilaksanakan secara sederhana.  Karena berdasarkan hasil rapat persiapan yang berlangsung di ruang rapat Raflesia kantor Gubernur kemarin, kegiatan puncaknya hanya upacara, paripurna dan syukuran pada malamnya.
Lain dengan peringatan pada tahun-tahun sebelumnya yang dimeriahkan dengan menggelar jalan santai berhadiah mobil, tahun ini kegiatan tersebut ditiadakan.
Rapat perdana persiapan HUT di Pemprov yang dipimpin Kasat Pol PP, Muhammad Ali Paman mewakili Asisten III H Herry Syahriar MM, kemarin pun menuai pertanyaan dari beberapa SKPD, sebab hari puncak HUT akan dilaksanakan 18 November mendatang, sedangkan SK pembentukan panitia sendiri belum selesai.
Dalam kesempatan itu, Ali Paman pun sempat mempertanyakan kepada Biro Hukum terkait SK panitia HUT belum juga selesai padahal sudah digarap sejak 1 bulan lalu.
“Kenapa SK-nya lambat seperti ini, sedangkan waktunya hanya tinggal beberapa hari lagi menjelang 18 November,” tanya Ali Paman dengan nada tinggi.
“Adminisitrasi kita sekarang ini loyo, kalau dulu 2 jam ya 2 jam, sekarang mungkin petugas banyak keluar. Jangan lagi lalai seperti ini, saya minta ke depan Biro Hukum tidak terlambat lagi,” timpalnya.
Perwakilan dari Biro Hukum menghadiri rapat itu hanya menjawab, belum selesainya SK itu dikarenakan masih ada perbaikan dan kesibukan gubernur yang berada di luar kota sehingga SK itu belum ditandatangani.
Kendati demikian, Ali Paman optimis semua kegiatan pendudung seperti berbagai perlombaan akan selesai sebelum hari puncak HUT provinsi tersebut, karena akan ditangani oleh Dinas Pemuda dan Olahraga.
“Selain kegiatan pada hari puncak, HUT provinsi tahun ini juga dimeriahkan dengan beberapa cabang olahraga yang dikoordinir langsung oleh Dispora,” akunya.
Terkait informasi Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah akan memotong kerbau sekaligus mengundang Puan Maharani sebagai satu-satunya menteri berdarah Bengkulu, Ali Paman belum bisa memastikannya.  “Saya belum tahu, sekarang lagi cari kerbaunya tapi belum dapat-dapat,” ujarnya setengah bercanda. (400)