Peringatan HUT Kota Lebih Meriah

RAPAT: Rapat persiapan HUT kota bersama seluruh pihak terkait yang dipimpin Sekda kota, kemarin.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kota Bengkulu mematangkan persiapan menjelang perayaan HUT Kota Bengkulu ke-301 dengan mengundang seluruh OPD, TNI/Polri, di ruang rapat hidayah, selasa (11/2).

Rapat yang dipimpin Sekretaris Kota, Marjon MPd ini membagi tugas-tugas dan tanggung jawab per kegiatan yang akan digelar, sekaligus memastikan seluruh rangkaian hingga hari puncak akan berlangsung lebih meriah dibanding tahun sebelumnya.

“Ini tanggung jawab kita semua, maka sama-sama kita dengan semangat memeriahkan dan menyemarakkan acara hari jadi Kota Bengkulu ini,” kata Marjon dihadapan puluhan ASN saat memimpin rapat tersebut.

Rangkaian kegiatan akan dimulai 21 Februari sampai tanggal 17 Maret mendatang, yang diisi dengan berbagai perlombaan, seperti lomba bola voli antar kecamatan, lomba lari Bengkulu RUN 10 Km, lomba inovasi Puskesmas, lomba futsal, gotong royong bersih pantai, bazar nasional batu akik dan bonsai, lomba kebersihan dan keindahan pemasangan bendera merah putih di kantor OPD, dan swasta.

Disampaikan Ketua Tim HUT Kota, Toni Elfian, pihaknya juga mematangkan persiapan kedatangan artis ibu kota, seperti Wali Band, dan Ustad Derry Sulaiman yang akan menghibur masyarakat dalam konser religi. “Jadi kita hiburan musik yang diisi oleh Wali Band yang mana musiknya bernuansa pop religi.Kemudian kita juga undang Ustad Haikal dan Ustad Derry Sulaiman,” jelas Toni.

Diketahui dari rangkaian acara tersebut cukup berbeda dibanding tahun sebelumnya, karena Pemkot lebih banyak menggelar kegiatan-kegiatan yang berlatarbelakang religi.

Seperti makan berkah, tausiah dan jalan santai bersama anak yatim, kemudian gerakan menghafal hadis 58 ribu pelajar Kota Bengkulu.

Lomba menghafal hadis dan lagu religi (suara langit) antar OPD se-Kota Bengkulu, dan wisata religi bersama panti jompo, veteran dan majelis taklim.

“Yang menjadi perbedaan HUT kota tahun ini, lebih banyak kegiatan yang mengarah ke religi,” terang Toni. (805)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*