Peringatan 17 Agustus di Kabupaten Seluma Tanpa Perlombaan

TAIS,BE – Ada yang berbeda pada pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2020 ini di Kabupaten Seluma, dibandingkan tahun sebelumnya. Pada perayaan HUT Kemerdekaan RI kali ini tidak dimeriahkan dengan berbagai perlombaan seperti halnya tahun lalu. Pasalnya, saat ini Seluma masih dilanda pandemi covid-19 dan masih masuk zona merah. Selain itu juga berdasarkan surat dari Kemendagri. Bahwa untuk kegiatan perlombaan 17-an ditiadakan. Hal h Asisten I Pemkab Seluma Mirin Ajib SH MH Sabtu siang (8/8).

“Kami sudah mendapatkan instruksi 17 Agustus kali ini tidak boleh diramaikan dengan berbagai perlombaan apapun. Karena, saat ini masih pandemi covid-19. Bahkan Seluma masih zona merah. Setelah ada empat orang yang positif covid-19,” tegas Mirin Ajib.

Mirin mengatakan, untuk pelaksanaan upacara kecamatan dan kelurahan serta desa juga tidak mengadakannya. Upacara bendera hanya dilaksanakan di tingkat kabupaten pada pagi hari pukul 07.00 WIB di Gedung Daerah. Dengan jumlah personel terbatas. Selanjutnya, pukul 10.00 WIB. Bupati Seluma bersama para pejabat akan menyaksikan upacara di Istana Negara melalui saluran televisi. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*