Perindag Produksi Kopi Sachet

IRUL/Bengkulu Ekspress
LIHATKAN: Pegawai Perindag Kaur saat memperlihatkan kopi saset Pondok Pusaka yang siap di pasarkan.

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Pabrik Pondok Pusaka Home industri yang dikelola oleh Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM dan Perindag) Kaur kini mulai memproduk kopi sachet Pusaka Special Coffe Robusta kopi petik merah pilihan. Produk murah meriah ini diluncurkan dan akan dijual bebas ke sejumlah warung-warung dan juga mini market di Kabupaten Kaur.

“Ini baru produksi uji coba, kita mau lihat kondisi pasar dulu, tanggapan konsumen dan nanti kalau memang jalan kita tingkatkan produksinya,” kata KepalaDiskop UKM dan Perindag Kaur Rohina M Si melalui Kabid Kabid Perindustrian Harika SE beberapa hari lalu.

Dikatakan Harika, uji coba produksi ini akan menyasar sejumlah konsumen mulai kelas atas hingga konsumen kelas menengah. Bahkan ia menurunkan tim untuk mempromosikan dan menjual dalam harga uji coba dan menerima kabar secepatnya terkait dengan tanggapan warga tersebut. Menurutnya kopi pusaka ini sangat dinikmati warga pecinta kopi.

“Kita akan tingkatkan produksi lagi, bahkan kita akan upayakan terus mengecer ke sejumlah warung-warung. Saat ini baru tersedia saset 10 gram,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk keunggulan kopi ini selain kopi asli Kaur tanpa campuran, kopi Pusaka juga kopi tanpa ampas. Sebab sistem pengelolaannya menggunakan mesin dengan teknologi terbaru yang menggunakan sistem oven dengan tenaga listrik. “Pengelolaan Kopi Pusaka ini menggunakan sistem terbarukan, sehingga kami pastikan aman,” jelasnya.(618)