Periksa Suhu Tubuh dan Semprot Disinfektan

“Selain itu, kita juga telah menyediakan cairan pembersih tangan dibeberapa titik didalam Polres Rejang Lebong,” tambahnya.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Jajaran Polres Rejang Lebong terus melakukan upaya pencegahan penyebaran atau penularan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong.Setelah sebelumnya melaksanakan bakti sosial disejumlah fasilitas umum dan tempat-tempat keramaian.

Selasa (17/3) kemarin jajaran Polres Rejang Lebong melakukan pencegahan Covid-19 dilingkungan Mapolres Rejang Lebong yaitu dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh seluruh anggota maupun masyarakat yang hadir hingga penyemprotan disinfektan diseluruh sudut Polres Rejang Lebong.”Kegiatan kita hari ini tak lain untuk menindaklanjuti perintah dari pak presiden melalui pak Kapolres yang disampaikan kepada para Kapolda untuk melaksanakan aturan dan tahapan pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah disarankan oleh WHO,” sampai Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dheny Budhiono SIK MH di sela-sela kegiatan pemeriksaan suhu tubuh, Selasa pagi kemarin.

Dijelaskan Kapolres, kegiatan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan tersebut dilaksanakan oleh Urkes Poliklinik Medika 5 Polres Rejang Lebong.

Dimana menurutnya seluruh anggota Polres Rejang Lebong dilakukan pengecekan suhu tubuh dan membersihkan tangan dengan cairan pembersih.

Kemudian untuk penyemprotan disinfektan dilakukan diseluruh ruangan dan fasilitas pelayanan yang ada di Polres Rejang Lebong.

“Selain itu, kita juga telah menyediakan cairan pembersih tangan dibeberapa titik didalam Polres Rejang Lebong,” tambahnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, kegiatan yang mereka lakasanakan tersebut salah satunya bertujuan agar pelayanan di Polres Rejang Lebong tetap berjalan seperti pembuatan SKCK maupun SIM.

Karena dengan adanya upaya pencegahan tersebut masyarakat tidak ragu untuk ke Polres Rejang Lebong karena alasan takut ada virus corona.

Disisi lain, Kapolres juga mengungkapkan bila kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut rencananya tidak hanya mereka laksanakan di Polres Rejang Lebong, namun juga menyasar sejumlah fasilitas umum di Kabupaten Rejang Lebong seperti tempat-tempat ibadah dan lainnya.

Hanya saja menurut Kapolres penyemprotan fasilitas umum dengan disinfektan tersebut saat ini masih dalam tahap persiapan”Untuk tahap awal kita laksanakan di internal Polres Rejang Lebong dulu, namun dalam waktu dekat ini kita juga sudah mengagendakan untuk melakukan penyemprotan disejumlah fasilitas umum di Kabupaten Rejang Lebong,” paparnya. (251)