Perhitungan TPP Online 8 OPD Mulai Dilakukan, 7 OPD Ikut Lakukan Uji Coba

FOTO IMAN/ BE – Kabid Penyelenggaraan e-Government Dinas Kominfo Kota Bengkulu, Erika Ariesanti.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Absensi online dan TPP online untuk meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (pemkot) Bengkulu sudah dilakukan di 8 OPD. Bulan ini, perhitungan TPP di 8 OPD tersebut sudah dilakuan berdasarkan aplikasi Absensi online dan TPP online. Pada bulan ini juga, ada 7 OPD yang bakal ikut melakukan uji coba absensi dan TPP secara online.

Hal tersebut dijelaskan Kabid Penyelenggara E-goverment Dinas Kominfosan Kota Bengkulu, Erika Ariesanti, Selasa (14/07). Dari hasil evaluasi uji coba tahap pertama di 8 OPD, tingkat kesadaran para ASN di OPD percobaan meningkat dan membantu mendisiplinkan.

” Ya pada absensi dan TPP online itu outputnya selembar kertas yang mereka bisa melihat berapa jumlah TPP yang mereka terima berdasarkan absensi dan pengisian E kinerja mereka. Jika tidak 100 persen, mereka sudah bisa mengira berapa jumlah TPP yang mereka terima,” jelas Erika.

Pada percobaan pertama ada 8 OPD yang duluan menggunakan absensi dan TPP online yakni BKPP, Balitbang, Bapenda, BKAD, Inspektorat, Infokom, Sekwan dan Setda Kota Bengkulu. Serta 7 OPD tambahan yaitu Dinas Dukcapil, Satpol PP, Dishub, PUPR, Dinas PTSP, Dinas Pemadam Kebakaran, serta Dinas Perkim yang mengusulkan untuk dilakukan uji coba.

Selain memudahkan penghitungan, absensi dan TPP secara online juga meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan para ASN. Jika pada beberapa kali percobaan dirasa tak ada kendala, maka seluruh OPD Pemkot Bengkulu juga akan memberlakukan absensi dan TPP Online. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*