Perempuan Harus Beri Inspirasi

ASRI/Bengkulu EkspressIRUP: Ny Lena Gusnan saat menjadi inspektur upacara (IRUP) hari kartini di gedung serba guna di dinas pendidikan dna kebudayaan Bengkulu Selatan,Kamis (25/4).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Pemda Bengkulu Selatan (BS) bersama gabungan organisasi wanita (GOW) menggelar peringatan hari kartini. Mewakili Plt Bupati Bengkulu Selatan, Asisten 3, Arjo Arifin SE MM mengucapkan selamat hari kartini tahun 2019. Dirinya berharap, kartini-kartini di Bengkulu Selatan  bisa memberikan inspirasi bagi pembangunan daerah.“ Semoga kartini-kartini di Bengkulu Selatan bisa memberikan inspirasi,” katanya.

Dirinya berharap, wanita sangat berperan penting bagi kemajuan daerah. Sehingga dengan peran serta wanita dalam pembangunan, maka ke depan Bengkulu Selatan  semakin maju.“ wanita wanita Bengkulu Selatan  harus cerdas, dan berperan aktif dalam mewujudkan Bengkulu Selatan  EMAS,” ujarnya.

Ketua PKK Bengkulu Selatan,Ny Lena Gusnan mengatakan, adanya peringatan hari kartini ini sebagai penghargaan terhadap perjuanganraden ajeng Kartini yang menyuarakan hak-hak perempuan saat masa penjajahan khususnya bidang pendidikan. Sehingga perjuangannya menjadi inspirasi bagi kaum hawa.

“ Untuk itu, kita kaum wanita harus kreatif dan berinovasi,” katanya saat menjadi inspektur upacara hari kartini di gedung serba guna dinas pendidikan dan kebudayaan Bengkulu Selatan, Kamis (25/4).

Oleh karena itu, Lena berharap ke depan wanita di Bengkulu Selatan mampu sejajar dengan pria. Namun demikian wanita tidak meninggalkan kodratnya sebagai wanita dan tetap mendukung perjuangan suami. “ Selamat hari kartini, semua wanita-wanita di Bengkulu Selatan bisa terus maju, tanpa meninggalkan tugas sebagai istri bagi suaminya dan ibu bagi anak-anak di rumahnya,” harap Lena. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*