Perempuan Harapkan Dian Syakhroza Wagub

BENGKULU,BE – Dukungan kepada Dian A. Syakhroza untuk menjadi wakil gubernur (wagub) mulai muncul dari masyarakat. Sebagai Cawagub perempuan, masyarakat berharap Dian A. Syakhroza terpilih. “Saya berharap ibu Dian Syakhroza terpilih menjadi wagub,” ujar Liliana, seorang mahasiswa dan aktivis perempuan itu.
Dia mengatakan, Dian A. Syakhroza sangat mewakili kaum perempuan jika terpilih menjadi wagub. Sebab selama ini belum pernah ada kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat Provinsi Bengkulu dari kaum perempuan. “Saya pikir karena dia perempuan akan mampu memperhatikan masyarakat dan membantu kerja gubernur,” katanya.
Liliana berharap para anggota DPRD Provinsi memberikan kesempatan kepada perempuan untuk menjadi kepala daerah. Sebab selama ini yang menjadi kepala daerah adalah kaum laki-laki. “Beri kesempatan kepada perempuan, saya yakin bisa membantu menyelesaikan persoalan daerah saat ini,” katanya.
Ditegaskannya lagi, duet Junaidi-Dian A Syakhroza sangat pantas dalam menyikapi persoalan saat ini. Terlebih, DianĀ  memiliki pengalaman sebagai anggota DPR RI. Sehingga, tidak diragukan kapasitasnya dalam mengatasi persoalan. “Kita melihat rekam jejaknya sangat bagus,” katanya.
Senada diungkapkan salah seorang PNS di Bengkulu yang minta namanya tidak disebutkan. Dia berharap Dian A. Syakhroza diberi kesempatan menjadi wakil gubernur. “Saya berdoa agar ibu Dian dapat terpilih menjadi wagub. Berharap anggota dewan memilih ibu Dian, ” katanya.
Dian A. Syakhroza adalah anggota DPR RI komisi IX fraksi Demokrat. Dia juga seorang dokter. Wanita kelahiran Palembang, 15 Agustus 1965 ini juga aktif menulis di media. Selama ini, dia aktif memperhatikan masalah kesehatan di Indonesia. “Banyak harapan kita dengan ibu Dian, speerti halnya masalah kesehatan,” ujarnya.
Dian A. Syahroza sendiri mengaku siap diberikan amanah sebagai wagub. Apabila dia terplih menjadi wagub siap menjalankan tugas untuk kepentingan masyarakat. “Saya siap apabila memang diberikan kepercayaan untuk menjadi wagub,” katanya.
Dian juga mengaku optimis mendapatkan dukungan dari anggota DPRD Provinsi. Sebab itu dia sangat serius mengikuti pertarungan pilwagub tersebut. “Kita sudah menyerahkan persyaratan wagub,” katanya.(bis)