Perempuan, Diminta Buat Terobosan

ARY/Bengkulu EkspressKetua TP PKK Rejang Lebong saat memotong tumpeng Hari Kartini tingkat Kabupaten Rejang Lebong, Senin (22/4) kemarin. Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Rejang Lebong meminta kaum perempuan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk membuat terobosan seperti yang dilakukan Kartini pada massanya.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Dalam memperingati Hari Kartini ke-140, tahun 2019 ini, Wakil Bupati Rejang Lebong H Iqbal Bastari SPd MM meminta kaum perempuan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk membuat teroboson. Demikian disampaikan Wabup saat menghadiri peringatan Hari Kartini tingkat Kabupaten Rejang Lebong di ruang Pola Pemkab Rejang Lebong Senin (22/4) kemarin.

Wabup mengharapkan wanita di Rejang Lebong bisa membuat terobosan seperti yang dilakukan sosok Kartini. Karena menurut Wabup, Kartini merupakan tokoh inspiratip, motivator dan pendobrak bagi kaum wanita semasa itu. Dengan wanita Rejang Lebong membuat terobosan, maka diharapkan bisa meningkatkan kapasitas sehingga memiliki keunggulan dan potensi bagi kalangan wanita yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

“Kita berharap, wanita Rejang lebong bisa memberikan inspirasi, motivasi terhadap yang lain melalui lembaga-lembaga yang ada termasuk lembaga PKK dan sejumlah organisasi wanita lain yang ada di Rejang Lebong ini,” harap Wabup.

Kemudian, Wabup juga berharap para wanita atau perempuan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong bisa berinteraksi dan bersosialisasi sehingga bisa menunjang program, baik dalam keluarga, masyarakat maupun pemerintah. Lebih lanjut Wabup menjelskan, saat ini yang menjadi salah satu masalah ditengah-tengah masyarakat dan perlu adanya peran perempuan yaitu masalah ledakan penduduk. Karena menurut Wabup, untuk mengatur kelahiran merupakan salah upaya untuk mengurangi problem.



“Masalah ledakan penduduk adalah masalah kita bersama saat ini, karena semakin banyak manusia maka akan semakin banyak masalah yang terjadi,” papar Wabup.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Ny Fitri Hertikasari A Hijazi SE menyampaikan bahwa peringatan Hari Kartini yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong kemarin merupakan salah satu bentuk apresiasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong kepada kaum perempuan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. “Dengan hari Kartini ini, kita akan memupuk rasa semangat dan merangsang kreatifitas kaum wanita dalam mengembangkan dirinya,”harapnya Fitri Hertikasari A Hijazi yang akrab disapa bunda Fitri tersebut.

Sementara itu berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress, kegiatan peringatan hari Kartini kemarin mengambil tema perkuat advokasi dan aksi nyata untuk peningkatan kualitas pendidikan formal perempuan. Selain Wakil Bupati Rejang Lebong dan Ketua TP PKK Rejang Lebong, hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua GOW Hermita Iqbal, Sekretaris Daerah RA Deni, Ketua DPRD Rejang Lebong bersama unsur FKPD dan OPD Rejang Lebong dan sejumlah organisasi kewanitaan yang ada di Rejang Lebong.(251)