Percontohan Kurikulum 2013

TEBAT KARAI, BE-Dinilai telah memenuhi syarat sebagai pilot project untuk pelaksanaan kurikulum 2013 yang telah ditetapkan Kemendikbud, SMA Negeri I Tebat Karai dijadikan percontohan untuk penerapan kurikulum 2013 di Kepahiang. Penerapanya akan dilakukan mulai tahun ajaran baru ini.
“Untuk percontohan penerapan kurikulum baru di Kepahian tingkat SMA kita memilih SMA Negeri 1 Tebat Karai sebagai pilot projectnya,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kepahiang, Mansori SH MH melalui Kabid Dikmen Riswo SPd, kemarin (27/6).
Dikatakannya, sebenarnya ada dua sekolah yang masuk kriteria dan memenuhi syarat penerapan kurikulum 2013 untuk tingkat SMA di Kepahiang, yakni SMAN 1 Kepahiang dan SMAN 1 Tebat Karai. Namun, yang dipilih oleh Kemendikbud adalah SMAN 1 Tebat Karai. “Kami sama sekali tidak tahu penilaiannya bagaimana, yang jelas SMAN 1 Tebat Karai yang dipilih dari 2 sekolah yang kita usulkan,” jelansya.
Dijelaskannya, beberapa syarat menjadi sekolah pilot project diantaranya yakni terakreditasi A, bekas Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) dan waktu tempuh sekolah dari bandar udara tidak lebih dari 4 jam.
“SMAN 1 Tebat Karai telah memenuhi itu dan ditunjuk oleh pusat. Nanti setelah dirasa mampu diterapkan di semua sekolah, barulah yang lain mengikuti. Pada intinya akan diterapkan secara bertahap,” jelasnya.(505)