Perbatasan Mukomuko – Pessel Ditutup Bagi Pemudik

ilusterasi

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com – Senin, 6 Mei 2021 perbatasan antar provinsi khususnya Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Provinsi Sumatera Barat, di jaga ketat dan dilarang bagi pemudik melintas. “Penjagaan akan berlangsung mulai 6 hingga 24 Mei 2021 mendatang,” ini disampaikan Juru bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo.

Menurutnya yang dibolehkan melintas hanya petugas pemerintah yang tengah melakukan kegiatan dinas, ambulan, kendaraan pengangkut BBM, angkutan sembako dan logistik lainnya. Kemudian khusus warga yang berdomisili di perbatasan, seperti Lubuk Pinang dan Silaut diberi kelonggaran, mereka boleh melintas, hanya perlu menunjukan surat keterangan dari kades setempat. Penjagaan dilakukan bersama oleh tim gabungan dari Polres, TNI, dinas kesehatan, Satpol PP dan BPBD. Di pos ini juga akan disiapkan ambulan, jika ada yang melintas dan terdeteksi positif Covid-19, langsung dibawa ke RSUD Mukomuko dan akan diisolasi selama dua minggu.”Yang melintasi diperbatasan ini, dan jika positif Covid-19 akan langsung dibawa ke RSUD untuk di isolasi selama 14 hari,” katanya.

Ia juga menginggatkan yang dijaga bukan hanya jalan lintas barat, termasuk jalan tikus, seperti jalan tembus SP8 juga dijaga, tidak ada pemudik yang boleh lewat. “Semua jalur masuk dijaga, masyarakat yang masih ingin mudik sebaiknya batalkan niatnya,” ungkapnya. (900)