Perbanyak Amal di Bulan Puasa

== Drs. H. Zainal Abidin==

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur Bengkulu, Drs. H. Zainal Abidin MHI kembali mengingatkan kepada masyarakat Kaur khususnya umat Islam untuk mengisi bulan Ramadan ini dengan meningkatkan amal ibadah.

“Bulan Ramadan ini kita harus memperbanyak amal baik dan meninggalkan amal yang tidak baik, merubah karakter dan kebiasaan yang kurang baik menjadi lebih baik,” kata Zainal kemarin (9/5).

Dikatakan Zainal, umat Islam di Kaur hendaknya memanfaatkan dengan sebaik-baiknya momentum Ramadan ini dengan memperbanyak amal baik siang maupun malam. Karena dalam bulan mulia ini, segala aktivitas yang kita lakukan akan bernilai amal yang berlipat ganda di mata Allah SWT. “Ada 12 bulan yang diciptakan Allah SWT, dan hanya satu bulan diistimewakan untuk manusia, agar meningkatkan amal ibadah guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ujarnya.



Lanjutnya, kepada masyarakat diharapkan agar jangan menjadikan puasa sebagai kambing hitam untuk dijadikan alasan untuk terlambat masuk kantor, sehingga menyebabkan penurunan kinerja. Sebagai seorang muslim harus dapat meningkatkan disiplin dan produktifitas selama bulan puasa.

“Puasa jangan membuat kinerja menurun, akan tetapi puasa harus dapat meningkatkan kinerja pegawai,” harapnya.
Ditambahkannya, dalam bulan Ramdhan ini para pengurus masjid dan jamaah dapat memakmurkan masji. Dengan mengadakan kegiatan yang bernuansakan Islam seperti kegiatan-kegiatan yang meningkatkan amal ibadah.  “Kita inginkan juga di bulan suci ini, masyarakat khususnya pengurus masjid dapat memakmurkan masjid dengan kegiatan positif seperti pesantren kilat dan lainnya,” tandasnya.(618)