Perbaiki Nilai LAKIP, Operator Pelatihan

TAIS, Bengkulu Ekspress – Sebelumnya sejumlah kepala organisasi Perangkat daerah (OPD), serta sejumlah Kabid melakukan pelatihan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negera Birokrasi Reformasi (Kemenpan RB) guna memperbaiki nilai Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP). Sekarang giliran oprator mengikuti bimbingan dan pelatihan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma Irihadi Msi mengungkapkan, selain telah mengajak seluruh Kepala OPD untuk bimbingan tekhnis, seluruh operator OPD juga diberikan bimbingan tekhnis agar dapat memperbaiki nilai tersebut.

“Dulu kita sudah ajak kepala OPD untuk ikut Bimtek soal SAKIP ini ke Kemenpan RB, agar hal ini dapat dimengerti oleh seluruh operator OPD, maka kita juga berikan Bimtek dengan harapan nilai Lakip ini bisa membaik,”tegasnya.

Dari hasil Bimtek ini, dirinya berharap bahwa dengan adanya Bimtek ini, nilai OPD yang masih CC bisa berubah menjadi lebih baik, begitupun halnya dengan nilai Kabupaten Seluma secara keseluruhan, dapat berubah menjadi lebih baik dari yang ada saat ini. “Nanti harapannya OPD yang masih mendapatkan nilai CC, dapat berubah menjadi lebih baik, selain itu nilai keseluruhan Kabupaten Seluma bisa mencapai target tertinggi,” lanjut Sekda Seluma.

Irihadi menambahkan bahwa seluruh operator OPD yang mengikuti bimtek tersebut, nantinya diharapkan dapat menyusun sistem laporna keuangan dan pekerjaan dari setiap OPD dengn lebih baik, sehingga ada perubahan dari nilai yang sekarang. Besar harapan, seluruh operator OPD ini bisa mengikuti jalannya kegiatan. Jangan meninggalkan kegiatan sebelum selesai. “Harapannya para operator ini nanti dapat memehami bimtek yang diberikan, sehingga ada perubahan. Dan jangan meninggalklan ruangan sebelum selesai” harapnya.(333)