Perbaikan JSP Amblas Lewat APBDP 2019

IST/Bengkulu Ekspress CEK: Petugas dari Dinas PUPR Bengkulu Selatan saat mengecek JSP amblas di Desa Padang Nibung, Sabtu (22/6) siang.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kondisi Jalan Sentra Produksi (JSP) menuju ataran Matai Desa Padang Nibung yang amblas, akibat sungai Matai meluap seperti tidak akan lama dibiarkan rusak. Pasalnya pihak dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Bengkulu Selatan (BS) merencanakan untuk segera memperbaikinya.
“ Insya allah anggaran perbaikan JSP amblas akankami masukan pada APBDP 2019,” kata kepala Dinas PUPR Bengkulu Selatan, Ir Silustero MM.

Silus mengatakan, setelah mendapat laporan dari warga, jika ada JSP amblas, dirinya langsung memerintahkan anggotanya mengeceknya langsung ke lapangan. Sehingga Sabtu siang, anggotanya sudah mengeceknya. Bahkan lokasi JSP yang amblas sangat dekat dengan jembatan belly.



“ Kondisi ini perlu penanganan cepat, sebab dikhawatirkan nanti jembatan bely ikut ambruk,” ujarnya.

Oleh karena itu, sambung Silus pihaknya akan memperjuangkan anggarannya, agar bisa dimasukan pada APBDP 2019 ini. Sebab, jika menggunakan anggaran pemeliharaan jalan saat ini, anggarannya tidak cukup. Karena untuk penambalan badan jalan yang berlubang. “ Mudah-mudahan setelah APBDP 2019 disahkan nanti, JSP tersebut bisa langsung diperbaiki,” terang Silus.

Sebelumnya, JSP di Desa Padang Nibung, Bunga Mas amblas Sabtu (22/6) pagi. Hal itu disebabkan karena wilayah tersebut diguyur hujan mulai Jum’at malam hingga Sabtu pagi. Akibatnya sungai Matai meluap dan menyebabkan badan jalan amblas. Dengan kondisi JSP amlas, warga kesulitan ke tempat usaha pertanian mereka. Padahal JSP tersebut, satu-satunya akses warga menuju tempat usaha pertanian mereka di seberang sungai Matai seperti perkebunan sawit,perkebunan kopi, karet dan juga lahan sawah warga. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*