Perbaikan Jembatan Geluguran Jadi Prioritas

jembatan
Foto : IST

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kondisi jembatan gantung di dekat air terjun Geluguran yang ambruk saat kegiatan arung jeram, Sabtu (25/8) mendapat perhatian ketua DPRD Bengkulu Selatan (BS), Yevri Sudianto. Yevri mengaku akan menjadi prioritas pihaknya untuk diperjuangkan, agar segera diperbaiki.

“ Kondisi jembatan ambruk tersebut harus jadi prioritas dianggarkan dana perbaikannya,” katanya.

Yevri mengatakan, jembatan tersebut merupakan akses bagi warga untuk ke tempat usaha mereka di seberang sungai Air Manna. Sebab di seberang sungai tersebut, tidak hanya areal perkebunan semata. Namun ada juga persawahan warga. Sehingga dirinya mengaku akan memperjuangkannya agar bisa dianggarkan pada APBDP 2018. Hanya saja, karena anggaran pada APBDP minim. Dirinya akan mengupayakannya masukpada APBD 2019 mendatang.

“ Kalau pada APBDP 2018 minim anggaran, maka pada APBD 2019 harus menjadi prioritas diperbaiki,” ujar Yevri.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM juga mengaku akan memperjuangkannya agar segera dibangun. Dirinya mengatakan akan mengupayakannya agar bisa dibangun pada APBDP 2018 ini. Namun jika tidak ada anggaran, akan diprioritaskan dibangun pada APBD 2019 mendatang.

“ Khusus jembatan yang ambruk akan kami upayakan anggaran pembangunannya masuk di APBDP 2018, namun jika anggaran tidak tersedia, menjadi prioritas kegiatan di APBD 2019 mendatang,” ujar Gusnan.Jembatan gantung tersebut ambruk, Sabtu (25/8) siang. Pasalnya saat ini kelebihan beban, lantaran puluhan warga naik ke atasnya untuk menonton peserta olahraga arung jeram mencapai finish di air Geluguran. (369)