Perbaikan Jalan ke Gedung Dewan Disurvei

Kepala Dinas PUPR Seluma melakukan survei lokasi jalan dan gedung untuk perbaikan.

TAIS,Bengkulu Ekspress – selasa (11/2), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Seluma melakukan survei perbaikan jalan dua jalur gerbang DPRD Seluma dan kawasan parkir serta ruangan komisi yang amblas serta tidak bisa dimanfaatkan lagi.

“Permintaan pimpinan dewan, lokasi parkir dan gerbang dua jalur untuk diperbaiki tahun 2021 mendatang, sehingga kita lakukan kajian dan perencanaan terlebih dahulu,” tegas Kepala Dinas PUPR Seluma, M Syaifullah ST MM kepada wartawan.

Dijelaskannya, bahwa untuk dana pada tahun 2020 ini memang belum tersedia dalam APBD. Namun untuk perencanaan selanjutnya Dinas PUPR Seluma melakukan pengkajian terlebih dahulu.

Hanya saja, dari beberapa usulan untuk perbaikan ini tidak keseluruhan bisa diakomodir, seperti pada bangunan ruang komisi yang sangat sulit terwujud.

“Untuk dananya memang belum tersedia, namun kita lakukan terlebih dahulu kajiannya, berapa besar dana yang diperlukan untuk melakukan rehab jalan tersebut,”sampainya.

Ia melanjutkan, bahwa untuk usulan dana tersebut, masih akan dibahas terlebih dahulu kepada DPRD Seluma. Sehingga untuk menentukan besaran anggaran untuk rehab jalan dua jalur tersebut, masih butuh kajian terlebih dahulu.”Usulan tetap kita lakukan, apakah nanti tersedia di APBD P atau pada APBD tahun 2021 masih belum bisa dipastikan,” ungkapnya.

Lantaran jalan tersebut terkena longsor dan amblas, menurut M Saipullah, harus dilakukan perencanaan secara matang. Sehingga proses pembangunannya akan dilakukan perencanann terlebih dahulu oleh tim ahli.”Tanahnya juga longsor, jadi harus kita rencanakan dengan matang terlebih dahulu,” terus Syaifullah.(333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*