Perbaikan Jalan Dipercepat

CURUP, Bengkulu Ekspress – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang melintas di Kabupaten Rejang Lebong. Saat ini proses perbaikan jalan di Kabupaten Rejang Lebong dipercepat. Perbaikan jalan yang dipercepat tersebut baik untuk jalan negara, jalan provinsi maupun jalan kabupaten. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perkerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi ST.

“Untuk perbaikan jalan sekarang dipercepat, bahkan pihak kontraktor menargetkan selesai sebelum lebaran,” sampai Yusran.

Meskipun menurut Yusran, dalam perbaikan jalan khususnya jalan milik negara dan provinsi dalam perbaikannya mereka tidak berpatokan pada lebaran. Namun untuk memberikan rasa aman dan nyaman tersebut sehingga mereka mempercepat proses perbaikannya. Lebih lanjut Yusran mengungkapkan, dalam mempercepat proses perbaikan jalan di Kabupaten Rejang Lebong, saat ini para kontraktor telah membagi pekerja mereka dalam beberapa kelompok, sehingga dalam melaksanakan perbaikan jalan mereka tidak berpatokan pada satu titik saja namun langsung beberapa titik sehingga proses pengerjaan akan lebih cepat.

“Selain perbaikan jalan dilakukan langsung beberapa kelompok, mereka juga tidak hanya bekerja siang hari namun juga hingga malam hari,” sampainya.

Sementara itu, untuk jalan kabupaten sendiri, Yusran mengaku pihaknya mengoptimalkan kegiatan tebas banyang. beberapa titik jalan yang akan dilakuakn tebas bayang tersebut mulai dari kawasan Binduriang hingga di Kawasan Kelurahan Talang Rimbo Baru menuju jalur dua Taba Mulan Simpang Nangka.”Tebas bayang ini kami rasa perlu, karena untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan karena jalan yang tertutup tanaman disamping kiri kanan jalan,” paparnya.

Selaian melakukan tebas bayang, Yusran juga mengaku pihaknya juga akan melakukan perbaikan jalan yang dirasa perlu dilakukan perbaikan untuk arus mudik ini. Untuk memastikan jalan mana saja yang akan diperbaiki tersebut, Yusran mengaku saat ini tim dari Dinas PUPRPKP Rejang Lebong tengah melakukan survey ke lapangan. “Saat ini tim lagi survei untuk memastikan jalan kabupaten mana saja yang perlu dilakukan perbaikan jelang arus mudik ini,” demikian Yusran. (251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*