Perbaikan Jalan dan Jembatan Tunggu Pusat

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dinas Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi  Bengkulu sedang menginventarisasi 29 ruas jalan dan  jembatan rusak akibat banjir dan longsor yang melanda sejumlah wilayah di Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu.  Untuk memperbaiki 29 titik jalan dan jembatan itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu masih menunggu dana yang akan dialokasikan  Pemerintah RI ke Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Kerugian saat ini mencapai Rp 165 miliar. Kalau untuk target perbaikannya, tergantung dana yang  dialokasikan ke Pemprov Bengkulu,” ujar kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Mulyani di kantor  Gubernur Bengkulu, Senin (6/5).

Dilanjutkan Mulyani, 29 titik ruas jalan dan jembatan rusak tersebut dengan rincian, 14 titik jembatan dan 15 titik jalan.  Pemerintah Provinsi Bengkulu telah  berupaya melakukan perbaikan untuk akses lalu lintas agar tidak putus total. “Kita berusaha mendapatkan anggaran dari pusat, baik APBN atau DAK. Yang jelas kita usulkan dulu ke  Kementerian PUPR,” tandasnya. (hbn)