Perbaikan Gedung DPRD Bengkulu Akan Diusulkan Tahun Depan

Foto Hendrik / BE – Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris DPRD Provinsi Bengkulu, M. Rizal.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sekretariat DPRD Provinsi akan mengusulkan perbaikan gedung DPRD Provinsi Bengkulu di tahun depan. Pasalnya saat hujan deras yang mengguyur Kota Bengkulu Senin malam (23/11) membuat lantai di ruang komisi tegenang air karena terjadinya kebocoran pada lantai kedua.

“Kebocoran yang menyebabkan lantai dasar, ruang Alat Kelengkapan DPRD (AKD) sekaligus ruangan anggota DPRD digenangi air, harus segera diperbaiki agar tidak menganggu kinerja anggota DPRD sebagai wakil rakyat,” kata Sekretaris DPRD Provinsi Bengkulu H. M Rizal, Rabu (25/11).

Rizal mengatakan, untuk pengusulan perbaikan sendiri, pihaknya akan menyurati Dinas PUPR Provinsi Bengkulu untuk dapat meninjau, mengkaji, meneliti, bahkan menghitung kebutuhan anggaran untuk perbaikan yang dimaksud.

Menurutnya, ruangan itu memiliki peran yang sangat penting ketika anggota DPRD menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat. Seperti untuk menerima tamu, rapat, dan lain sebagainya. “Jadi dengan adanya kebocoran itu sudah sewajarnya diperbaiki,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain itu karena mengalami kebocoran banyak plafondi sejumlah ruangan itu, juga banyak yang mengalami kerusakan. Jika dibiarkan bisa berbahaya. Karena plafon itu sewaktu-waktu dapat jatuh, dan mengancam keselamatan orang yang berada dalam ruangan itu.(HBN)