Perayaan Natal di Gereja ST Yohanes Bakal Sesuaikan SE Walikota

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Perayaan Natal tahun ini tidak akan seperti natal sebelumnya. Mengingat di masa pandemi ini, khususnya di Kota Bengkulu angka terkonfirmasi positif terus bertambah. Tahun ini, perayaan natal di Kota Bengkulu bakal menyesuaikan SE Walikota untuk menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan.

“Kami para romo dan pengurus mengimbau umat gereja melaksanakan tatap muka dan tetap mengikuti edaran walikota dan keuskupan agung palembang supaya bisa mengakomodir umat supaya bisa melayani di hari natal agar tetap meriah. Lalu agar umat merasa aman, maka kita mengajukan semacam satgas disini yang disebut petugas tata laksana untuk mengatur umat cuci tangan, memakai masker, menunjukkan tempat duduk sesuai arahan protokol kesehatan,” jelas Pastur Hubertus Andry Kurniawan SCC, Rabu (23/12).

Ia menambahkan, perayaan natal nantinya seperti ibadat hari minggu sehingga gaung natal tidak semeriah tahun sebelumnya. Ia juga mengimbau agar ketika saat perayaan natal, umat untuk tidak mudik. Hal itu dilakukan agar meminimalisir penyebaran paparan Covid-19.

“Sebagai umat katolik kami bersyukur masih dapat merayakan natal tatap muka tetapi mari kita merayakan naal dengan mematuhi protokol kesehatan.

Lanjutnya, upacara setelah ibadat natal seperti kunjungan keluarga yang biasa dilakukan. Tahun ini, perayaan natal tang biasanya silahturahmi ke rumah sanak saudara akan dilakukan secara virtual. Untuk diketahui, ada sekitar 5.600 Jamaah di Kota Bengkulu, Bengkulu Utara dan Bengkulu Selatan. Khusus di Bengkulu, jamaah yang akan merayakan natal ada sekitar 3 ribuan orang. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*