Perayaan Natal di Bengkulu Utara Berjalan Khidmat


APRIZAL/BE
Pelaksanaan perayaan hari natal tahun 2020 di Gereja Gekesia Kecamatan Arga Makmur Kabupaten BU berlangsung khidmat, Jumat (25/12)

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com– Perayaan Natal umat kristiani tahun 2020 di gereja di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) berjalan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan, Jumat pagi (25/12). Perayaan Natal menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh umat kristiani di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia, khususnya di Kabupaten BU. Namun momen natal menjadi peringatan untuk menebar cinta dan kasih terhadap Tuhan, dan sesama manusia di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Berbeda dari biasanya, perayaan Natal tahun 2020 digelar di tengah situasi pandemi Covid-19. Tentu, ada banyak penyesuaian yang harus dilakukan sesuai ketentuan pencegahan Covid-19.
Ketika ditemui, Pendeta Jhon Edgar MTh, mengatakan, kendati pelaksanaan Natal tahun 2020 yang mengangkat tema Natal tahun 2020 adalah ‘Mereka Akan Menamakannya Immanuel’ sebagaimana diambil dari Matius 1:23 ini diimasa pendemi, tidak mengurangi kekhidmatan para jemaat yang datang.
“Memang dalam perayaan natal tahu 2020 ini berbeda dari tahun sebelumnya, kendati demikian perayaan tetap berlangaung khidmat,”kata Jhon Edgar.

Pendeta Jhon Edgar menambahkan, bahwa dalam mengatisipasi serta pendisplinan protokol kesehatan, pihaknya melaksanakan ibadah perayaan natal di bagi dalam 2 sesi. Hal ini dilakukan demi tidak terjadinya penumpukan massa.
“Semua telah kita antisipasi, dengan melaksanakan ibadah perayaan natal dibagi 2 sesi pertama dipukul 09.00Wib dan sesi kedua dipukul 13.00 WIB. Kendati demikian pelakasnaan ibadah tetap berjalan khidmat,”tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*