Perantau Asal Bengkulu Dibolehkan Tempati Mess Pemda Bengkulu di Jakarta

Foto Hendrik / BE – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah saat diwawancarai Bengkuluekspress.com

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah memperbolehkan masyarakat Bengkulu yang saat ini merantau di sekitaran Jabodetabek untuk menempati Mess Pemda Bengkulu yang ada di Jakarta. Hal itu guna menyikapi keluhan masyarakat khususnya perantau baik mahasiswa atau masyarakat yang sudah bekerja yang ada disana yang tidak memiliki lagi tempat tinggal lantaran tak mampu membayar ditengah pandemi Covid-19 dan juga selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) disana.

“Ada beberapa kebijakan yang bisa kita ambil terkait dengan penanganan covid-19, pertama Mess Pemda Bengkulu yang ada di Jakarta, bisa digunakan untuk masyarakat Bengkulu yang ada di sekitar Jabodetabek untuk bisa ditempati,” ungkap Rohidin, Selasa (12/5).

Dilanjutkan Rohidin, Mess Pemda di Jakarta tersebut ada sekitar 20 kamar yang bisa dipergunakan untuk itu tinggal sementara semasa PSBB ini. Semua itu bisa digunakan dengan catatan itu jika ingin tinggal disana tidak boleh keluar masuk.

 

Jadi harus tetap stay di dalam Mess Pemda tersebut. Karena jika tetap keluar masuk nanti bisa menjadi sumber penyebaran covid-19,” katanya.

Dijelaskan Rohidin, artinya kalau memang mungkin tidak punya kosan atau tidak mampu bayar lagi tempat tinggal dalam kondisi sekarang ini, boleh tinggal di Mess Bengkulu. Dengan catatan tidak keluar masuk dan harus tetap di dalam Mess itu sampe PSBB berakhir.(HBN/ADV)